Header Ads Widget

Sukses Gelar Vaksinasi di Manokwari, PMB Papua Barat Lirik Kota dan Kabupaten Sorong Sebagai Sasaran Berikutnya

Foto : Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Provinsi Papua Barat D. Panjaitan beserta jajaran pengurus lainnya saat menggelar rapat koordinasi membahas mengenai agenda pelaksanaan vaksinasi di Kota dan Kabupaten Sorong. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Setelah Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Provinsi Papua Barat, sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat, kini PMB melirik Kota dan Kabupaten Sorong sebagai target kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi teraebut, Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak Provinsi Papua Barat D. Panjaitan menggelar rapat koordinasi sekaligus membentuk susunan kepanitiaan vaksinasi Covid-19 bertempat di Vega Hotel Kota Sorong, Minggu (17/10/21).

Dalam Rakor tersebut, Ketua PMB Provinsi Papua Barat mengatakan bahwa rapat koordinasi yang terlaksana itu dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong yang pelaksanaannya di jadwalkan awal bulan Nopember 2021 mendatang.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Sorong ini lanjutan dari vaksinasi yang sudah terlaksana dan sukses di Manokwari Papua Barat sebelumnya," kata D. Panjaitan kepada awak media ini.

D. Panjaitan menjelaskan, tujuan utama dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 itu, murni membawa misi kemanusiaan untuk membantu program pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi mencapai target pemerintah batas bulan Desember 2021 nanti.

"Sekali lagi, vaksinasi ini murni misi kemanusiaan untuk meningkatkan herd immunity, tidak ada unsur politik didalamnya," tegas Ketua PMB itu.

Lanjut D. Panjaitan, target untuk Kota dan Kabupaten Sorong akan melayani 500 dosis jenis vaksin sinovac, ia menuturkan, untuk mensukseskan vaksinasi ini tidak hanya tugas panitia, namun semua warga Masyarakat Batak Kota dan Kabupaten Sorong ikut mensosialisasikan kepada masyarakat umum.

"Karena vaksinasi teraebut ditujukan terhadap seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong tanpa melihat suku, ras dan agama," pungkasnnya.

"Makanya kita gandeng dua Kepala Suku Batak Kota dan Kabupaten Sorong ikut dalam susunan kepanitiaan, termasuk menggandeng Pemerintah Kabupaten Sorong TNI-Polri serta tenaga kesehatan, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong didalamnya perawat dan tim dokter," ujar Panjaitan.

Selain kegiatan vaksinasi yang ditujukan kepada orang dewasa dan lansia, juga tindakan vaksinasi ini untuk anak-anak sekolah.

"Karena sudah menyita waktu oleh para peserta vaksin, panitia juga akan membagikan sembako serta pulsa kepada anak-anak pelajar bagi yang sudah di vaksin," tutur Ketua PMB.

Sementara itu, Ketua Panitia CH. Sianipar dalam bincangnya dengan media ini mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan yang kedua kali setelah Manokwari.

"Paguyuban Batak yang pertama menggelar vaksinasi ini dinilai Pemerintah Daerah dan masyarakat sukses, karena melebihi target dari target awal 500 dosis bertambah 800 dosis saat kita laksanakan di Manokwari ," ucap CH. Sianipar. (Jos)