Header Ads Widget

Kapolres Sorong : 'Polisi dan Wartawan Harus Saling Memberi Informasi'

Foto : Kapolres Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat AKBP Iwan P. Manurung. (dok/ist)

Sorong, jejaksiber.com - Kapolres Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat AKBP Iwan P. Manurung mengharapkan Polisi dan Wartawan harus saling memberi informasi, sebab dua institusi ini tidak bisa terlepas memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres saat dikonfirmasi awak media ini terkait hubungan kerja antara Wartawan dan Polri, Kamis (16/12/21).

Kapolres menjelaskan bahwa Wartawan dan Polri terkhusus Polres Aimas Kabupaten Sorong, untuk bersama-sama menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Meskipun kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aimas relatif aman, namun kerjasama Wartawan dan Polri tetap terbina dengan baik," kata AKBP Iwan Manurung.

Selain hubungan kerjasama yang baik, Iwan Manurung berpangkat dua melati itu mengatakan, pihak ingin di kritik dalam hal memberikan data dan pelayanan agar kedepannya aparat kepolisian di Polres Sorong dapat melihat kekurangan-kekurangan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat untuk mencari solusi yang kita tempuh.

Iwan juga menghimbau kepada seluruh Insan Pers agar bisa mengerti pada saat ada peristiwa, namun pihak kepolisian belum bisa memberikan data untuk dikonsumsi di medianya masing-masing karena masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan.

"Kalau sudah lengkap data, kami akan berikan keterangan dan tidak ada yang ditutup-tutupi," tutup Iwan. (Jos).

Editor : Js