Header Ads Widget

Gandeng OMK, WKRI dan Pemuda Katolik, Seksi Kerawam Paroki Kerahiman Ilahi Tiban Gelar Rekoleksi

Foto : Pastor Paroki Gereja Katolik Kerahiman Ilahi Tiban, RP. Heribertus Mangkur, CS. yang akrab disapa Romo Dino (tengah) beserta para Pengurus dari Pemuda Katolik, WKRI, OMK dan Seksi Kerawam Paroki Kerahiman Ilahi Tiban. (dok/Js)

Batam, JejakSiber.com - Melalui Seksi Kerasulan Awam (Kerawam), Gereja Katolik Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Kota Batam menggelar acara Rekoleksi dengan mengangkat thema "Peran Umat Katolik di Tengah Dunia"

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gereja Katolik Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, pada Minggu (16/10/22) itu turut menggandeng Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Paroki Kerahiman Ilahi Tiban dan Organisasi Pemuda Katolik.

Selaku pelaksana kegiatan, Ketua Seksi Kerawam Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Silaban menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada kaum muda Katolik agar dapat bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

"Tujuan kita, bagaimana kedepannya Pemuda kita yang ada di Paroki Kerahiman Ilahi Tiban ini mau menjadi sosok penggerak di bidang sosial kemasyarakatan, baik melalui Organisasi Pemuda Katolik, Organisasi WKRI, Organisasi PMKRI maupun wadah lainnya yang memang membawa nama Katolik," ucap Silaban.

Di tempat yang sama, saat diwawancarai awak media ini, Dorlina Pakpahan selaku Ketua WKRI Cabang Paroki Kerahiman Ilahi Tiban mengajak kaum Wanita Katolik untuk berbuat baik, selain di dalam Gereja sendiri, juga harus dapat eksis, berpartisipasi dan berkarya di luar daripada Gereja.

"Sejauh ini, kami dari WKRI sendiri selalu berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi orang lain di luar Gereja, misalnya berkunjung dan berbagi ke Panti Asuhan, acara halal bihalal, berbagi takjil di jalanan seperti di lampu merah kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa saat Bulan Suci Ramadhan," jelas Dorlina Pakpahan.

Oleh sebab itu, Dorlina berharap agar para kaum Wanita Katolik dapat mengambil bagian dan berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Dalam hal ini, kepada ibu-ibu WKRI, sitidaknya kita bisa ikut ambil bagian dalam pelayanan di tengah-tengah masyarakat, salah satunya, ikut andil dalam kegiatan Posyandu maupun PKK, sehingga setiap kegiatan yang ada di lingkungan tempat tinggal sendiri, kita bisa ikut terlibat dan berpartisipasi di luar daripada Gereja," kata Dorlina yang juga salah satu Ibu Persit di Kodim 0316/Batam itu.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepri, Dr. Vandarones Purba, S.T., M.H., Ketua OKK Pemuda Katolik Komda Kepri, Roy Chardo Sitanggang, S.E., Ketua terpilih Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Batam, Nimrod Siahaan beserta seluruh Ketua dan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang (Komac) Kecamatan se-Kota Batam.

Turut hadir juga Ketua KWRI Cabang Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Dorlina Pakpahan beserta seluruh jajaran pengurus, Ketua Seksi Kerawam Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Silaban beserta jajaran pengurus dan Pastor Paroki Gereja Katolik Kerahiman Ilahi Tiban, RP. Heribertus Mangkur, CS. yang akrab disapa Romo Dino. (Js)

Editor : Red