Header Ads Widget

Ruang Unit Intel Kodim 1802/Sorong Terbakar

Foto : Ruangan intel Kodim 1802/Sorong saat terjadi kebakaran. (dok/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Ruang unit intel Kodim 1802/Sorong habis dilalap si jago merah. Peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (10/2/ 2023) kemarin sekitar pukul 19.00 WIT.

Berdasarkan keterangan dari salah satu anggota Kodim yang melihat peristiwa itu mengatakan, mereka dikejutkan dengan kobaran api serta asab yang datangnya dari ruang intel.

Dandim 1802/Sorong, Letkol CPM Andi Sigit Pamungkas kepada awak media membenarkan adanya kebakaran pada ruang unit intelkam disaat jam waktu solat yaitu pukul 19.00 WIT.

"Beruntung sejumlah mobil tangki air dan mobil pemadam kebakaran milik Polres Sorong Kota beserta warga sekitar dan instansi terdekat membantu untuk memadamkan api, sehingga tidak menjalar ke ruangan lainnya," kata Andi Sigit Pamungkas yang baru saja menjabat Dandim 1802/Sorong itu.

Ditanya tentang kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut, Dandim mengatakan, menyangkut kerugian masih di estimasi berapa jumlahnya.

"Nanti kita lihat berapa, tapi yang jelas korban jiwa tidak ada," ujar Dandim.

Kobaran api tidak terlalu lama hanya 15 menit saja api sidah padam.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Sorong Kota, masyarakat dan instansi terkait yang ada dilingkungan Kodim yang kantornya terletak ditengah-tengah Kota Sorong.

Menyangkut sebab musabab terjadinya kebakaran masih diselidiki, dan diduga keras korsleting listrik atau arus pendek. (Jos)

Editor : Js