Header Ads Widget

Kisah Daud Kalahkan Goliat, Pnt. G. Sawiyai Berpesan "Selalu Andalkan Tuhan"

Foto : Penatua G. Sawiyai. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Ibadah perdana Majelis dilingkungan GKI Syaloom Klademak Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya berlangsung, Jumat (25/8/2023) di rumah keluarga Syamas Wiwin Lawalata.

Ibadah Majelis yang dimulai pukul 17.00 WIT itu dipimpin oleh Wakil Ketua Jemaat, Penatua G. Sawiyai dan diikuti puluhan majelis Penatua dan Syamas dari Rayon 1 dan 5  di GKI Syaloom Klademak.

Adapun yang menjadi renungan Firman Tuhan pada perayaan ibadah tersebut, diambil dari Kitab 1 Samuel 17:40-58 dengan topik "Perkelahian Daud dengan Goliat" dan yang menjadi thema dalam ibadah tersebut yaitu "Mengandalkan Tuhan"

Perkelahian Daud dengan Goliat

Goliat yang mengandalkan kekuatannya dalam perkelahian dengan Daud, Goliat dapat dikalahkan oleh Daud, karena Daud mengandalkan Tuhan.

Dihadapan majelis, Penatua G. Sawiyai yang merupakan asli putra Papua itu mengajak para hamba Tuhan, agar apapun yang menjadi pergumulan, baik dalam kehidupan sehari hari maupun dalam pekerjaan, harus tetap mengandalkan Tuhan, "Jangan seperti Goliat yang mengandalkan kekuatannya sendiri melawan Daud," kata Sawiyai dihadapan Jemaat.

Sawiyai menuturkan bahwa Daud yang mengandalkan Tuhan memiliki kemenangan karena dia (Daud_red) mengandalkan Tuhan.

Ibadah Majelis yang berlangsung dengan suasana adem itu ditandai dengan persembahan lagu solo dari salah satu majelis, yang kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Ibadah gabungan majelis jemaat di lingkungan Syaloom Klademak rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2023 mendatang, dan sebagai tuan rumah yaitu Rayon 2. (Jos)

Editor : Js