Header Ads Widget

Kantor Penghulu Pematang Ibul Tak Terawat

Foto : Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. (dok/Js)

Rohil, jejaksiber.com - Sebelumnya, diberitakan bahwa tampilan depan Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir tidak sesuai dengan kondisi dalam ruangan dengan judul sebagai berikut;

"Kondisi Ruangan Kantor Penghulu Pematang Ibul Memperihatinkan" https://www.jejaksiber.com/2022/01/kondisi-ruangan-kantor-penghulu.html

Foto : Kondisi ruangan di lantai dua Kantor Pematang Ibul. (dok/Js)

Setelah dikonfirmasi media ini, Kepala Desa Kepenghuluan Pematang Ibul, Samri mengatakan bahwa kondisi lantai 2 (dua) kantor tersebut tidak layak pakai.

"Memang keadaan lantai atas sudah tidak bisa dipakai sebelum saya menjabat lagi karena kondisi bangunanya tidak kokoh dan itu sudah lama semenjak saya belum menjabat," kata Samri melalui pesan WhatsApp pribadinya, Selasa malam (25/1/22) pukul 19.24 WIB.

Foto : Kondisi ruangan lantai dua Kantor Penghulu Pematang Ibul. (dok/Js)

Samri mengatakan bahwa pihaknya telah mengadakan rapat bersama dengan seluruh perangkat Desa untuk membahas ruangan lantai dua di Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul tersebut.

"Oleh sebab itu kondisi lantai atas kita tidak adakan aktifitas tetapi kita sudah rapatkan bersama perangkat desa dikepenghulun pematang Ibul untuk mau diapakan jika bisa kita renopasi kita renopasi jika tidak kita Kana cari solusi lain," lanjut Kepala Desa Pematang Ibul itu.

Foto : Kondisi ruangan lantai dua di Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul. (dok/Js)

Penghulu Pematang Ibul itu juga memaparkan bahwa bangunan Kantor Kepenghuluan tersebut semakin lama semakin turun.

"Kemudian bukan hanya lantai atas saja BPK bisa lihat sendiri bangunan kantor kami semakin lama semakin turun kebawah dan kami sudah berkordinasi dengan camat," tutur Samri.

Di akhir penjelasannya, Kepala Desa Pematang Ibul itu justru menghubungkan konfirmasi dari media ini terkait kondisi lantai dua Kantor kerjanya itu dengan Covid-19.

"Apalagi saat ini dikarenakan Covid-19 untuk bangunan pisik sangat minim," tutup Samri.

Foto : Bak tempat air bersih di toilet lantai dua Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul. (dok/Js)

Keesokan harinya, kemudian media ini kembali mempertanyakan terkait jawaban dari Penghulu tersebut dengan melontarkan pertanyaan, "Kira-kira apa hubungannya masalah kebersihan kantor dengan Covid-19??? Mohon dijelaskan," tanya awak media ini, Rabu (26/1/22) pukul 15.48 WIB.

Lalu, Kepala Desa Pematang Ibul itu mengatakan bahwa ia dalam keadaan sakit, "Sabar dl pk y...saya dalam keadaan sakit...," pungkasnya.

Mendapat jawaban tersebut, kemudian awak media ini mengakhiri pembahasan terkait konfirmasinya dengan menyampaikan agar Kepala Desa lekas sembuh, "Siap pak, semoga lekas sembuh," demikian disampaikan sembari mengakhiri konfirmasi itu. (Js)

Editor : Red