Header Ads Widget

Kondisi Ruangan Kantor Penghulu Pematang Ibul Memperihatinkan

Foto : Tampilan depan gedung Kantor Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul (atas), kondisi ruangan di lantai dua dan toilet Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul. ((dok/Js)

Rohil, jejaksiber.com - Gedung Kantor Kepenghuluan Pematang Ibul, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Kecamatan Bangko Pusako yang beralamat di Jl. Lintas Riau-Sumut No.01 tidak sesuai dengan isi ruangan yang ada di lantai 2.

Pasalnya, jika dilihat dari bagian depan gedung, Kantor Penghulu tersebut tampak menarik dengan model bangunan yang cukup bagus dan warna catnya juga sangat menarik.

Sementara, bagian dalam ruangan sangat berantakan dan tidak ada perawatan, terutama ruangan yang ada di lantai 2 terlihat kumuh dipenuhi dengan debu dan barang-barang yang ada juga tidak teratur.

Hal itu disaksikan langsung oleh awak media ini saat melakukan investigasi dengan berpura-pura menumpang buang air kecil di toilet Kantor Penghulu itu, Kamis siang (20/1/22).

Berdasarkan pantauan awak media ini, diduga Kantor Penghulu tersebut jarang ditempati, pasalnya lampu toilet tidak ada dan terlihat air bersih juga tidak ada.

Bahkan, bak air bersih di dalam toilet yang terlihat masih bagus terdapat tumpukan sampah berbagai barang-barang bekas, seperti botol bekas minuman ringan.

Menanggapi hal itu, media ini mencoba melakukan konfirmasi dengan meminta tanggapan kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong terkait kondisi ruangan Kantor Penghulu Pematang Ibul yang memperihatinkan itu melalui pesan WhatsApp pribadinya, Selasa (25/1/22).

Namun sangat disayangkan, pesan WhatsApp berisi konfirmasi itu diabaikan oleh Bupati Rohil, dengan status pesan centang dua, sementara kontak WhatsApp Bupati berstatus online.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Kepenghuluan Pematang Ibul belum dapat dikonfirmasi terkait keadaan Kantor kerjanya itu. (Js)

Editor : Red