Header Ads Widget

Bupati Radiapoh Sinaga Apresiasi Aksi Diakonia Ketahanan Pangan HKBP Karang Bangun

Foto : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama para tokoh Agama saat melakukan penaburan bibit ikan ke kolam ketahanan pangan di Kampung Samosir, Nagori (Desa), Karang Bangun, Kecamatan Siantar. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sangat mengapresiasi kegiatan Diakonia HKBP Karang Bangun dalam rangka ketahanan pangan di Kampung Samosir, Nagori (Desa), Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (25/9/21).

Rangkaian kegiatan itu dihadiri oleh Ephorus HKBP, Dr. Robinson Butar-butar, Pdt. Joni Sihite, NU, GP. Ansor, Sekda Pemkab Simalungun Esron Sinaga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pardomuan Sijabat.

Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi dengan apa yang dikerjakan HKBP dalam kaitannya dengan ketahanan pangan melalui pembentukan kolam pemeliharaan ikan.

"Terutama dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Nagori Karang Bangun, dan secara keseluruhan Simalungun," kata Radiapoh.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan bantuan 2.000 ekor ikan mas untuk dikembangbiakkan di kolam yang sudah dipersiapkan.

Sementara itu, Ephorus HKBP menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan terkait bagaimana menjaga ketahanan pangan melalui pemeliharaan dan pembibitan ikan, merupakan bentuk dari kerjasama lintas sektoral.

"Dalam pertemuan dengan pimpinan NU, kita sepakat untuk bekerjasama membantu program Pemerintah hingga ke tingkat lokal. Inilah yang kita lakukan sekarang, melalui pergerakan yang diinisiasi Pdt. Joni Sihite. Kita juga lihat kehadiran saudara-saudara kita dari NU dan GP Ansor yang sama-sama melihat apa yang dikerjakan saat ini," ujar Robinson.

Ditegaskan Ephorus, masyarakat dengan para Tokoh Agama harus membangun kerjasama dalam membangun bangsa ini.

"Jadi, tidak hanya terfokus pada Pemerintah saja yang membangun negeri ini, lintas sektoral juga harus digerakkan. HKBP hingga ke seluruh Distrik yang ada, akan melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan penaburan ikan yang dilakukan secara bersamaan oleh Bupati Simalungun, Ephorus HKBP, dan seluruh undangan yang hadir. (Surya Damanik)