Header Ads Widget

Bupati Simalungun Kunker ke Kecamatan Silou Kahean, Akan Bangun Jalan yang Nyaris Putus

Foto : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Silou Kahean. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua TP PKK Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Silou Kahean, Sumatera Utara, Kamis (23/9/21).

Dalam peninjauan kegiatan haroan bolon (gotong royong) yang dilaksanakan secara serentak tersebut, Bupati Radiapoh turut didampingi oleh Anggota DPRD Simalungun Saida Purba, Karvan Saragih, Kadis BPMN Sarimuda Purba, Kadis Perindag Harnedin Saragih, Kadis Hampang Pardomuan A. Sijabat, Plt. Kadis PSDA Djamahean Purba, Kabag Protokol Iwan Purba dan Camat Silou Kahean Jansimeon Sipayung.

Dari kunker Bupati itu, semua Nagori di Kecamatan Silou Kahean melaksanakan kegiatan gotong royong secara serentak dengan melakukan perbaikan jalan yang berlubang melalui swadaya sepanjang lebih kurang 35 Km, mulai Nagori Silou Dunia menuju Nagori Tinggi Raja.

Radiapoh menyaksikan kondisi badan jalan yang nyaris putus jika tidak segera dilakukan penanganan.

Melihat hal itu, Bupati langsung memerintahkan Kadis PU Benny Saragih dan Plt BPBD Bob Presly Saragih untuk segera melakukan perbaikan agar bekerjasama dengan pihak PTPN III Silou Dunia.

"Segera kita tangani, agar masyarakat bisa melaksanakan berbagai aktifitas," kata Bupati dihadapan Kadis PU dan Plt BPBD.

Ia juga mengajak masyarakat khususnya yang diperatauan, yang telah mapan untuk turut berpartisipasi membangun kampung halaman,  sehingga Simalungun kedepan lebih maju.

"Ayo, kita tetap semangat membangun kampung halaman kita, demi Kabupaten Simalungun yang maju dan sejahtera," pungkasnya. (Surya Damanik)