Header Ads Widget

DPD Pemuda Batak Bersatu Kepri Gelar Rapat Konsolidasi Penguatan Organisasi

Foto : Usai pelaksanaan rapat, seluruh Pengurus DPD PBB Kepri berfoto bersama. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat konsolidasi pembahasan pertumbuhan dan penguatan internal organisasi di Kantor Sekretariat DPD PBB Kepri, Komplek Ruko Tiban Mas, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Senin malam (27/9/21).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PBB Kepri Mitra Sianipar itu digelar dalam rangka pemantapan dan evaluasi struktur kepengurusan yang telah berjalan selama satu tahun lebih.

Mitra Sianipar mengatakan bahwa Pemuda Batak Bersatu bukanlah milik seorang Ketua atau milik pribadi, sehingga ia menekankan agar seluruh pengurus dapat memberikan masukan maupun gagasan demi kemajuan organisasi kedepannya.

"PBB ini bukan milik Ketua atau milik seseorang, PBB ini adalah milik kita bersama, mari kita bergandengan tangan untuk membesarkan nama baik Pemuda Batak Bersatu di mata masyarakat maupun pemerintah atau instansi lainnya di setiap daerah kita, khususnya di Wilayah Kepulauan Riau," kata Mitra dihadapan para pengurus jajarannya.

Ketua DPD PBB Kepri itu juga menghimbau seluruh pengurus agar dapat berkontribusi dalam menjalankan program-program kerja di masing-masing Biro baik dari segi waktu dan pikiran.

"Sama-sama kita memberikan hati dan pikiran untuk memajukan organisasi kita ini, kita tetap menampung segala masukan dari teman-teman sekalian, selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dan tetap merangkul orang-orang yang memang memberikan hati dengan tulus untuk membesarkan PBB," pungkasnya.

Mitra Sianipar memaparkan bahwa Konsolidasi tersebut menghasilkan beberapa poin penting, yaitu dengan terbentuknya struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu di beberapa Kabupaten/Kota Wilayah Kepri, yakni Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun.

"Kedepannya DPD Pemuda Batak Bersatu Kepri  terus merencanakan pembentukan DPC-DPC Pemuda Batak Bersatu di wilayah Kota/Kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Riau," tutur Mitra Sianipar disela-sela pelaksanaan rapat tersebut.

Ketua DPD PBB juga mengatakan bahwa DPD Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau akan tetap berkomitmen penuh untuk melakukan kegiatan yg bermanfaat untuk masyarakat yang berdasarkan Pancasila.

"DPD Pemuda Batak Bersatu Kepri juga akan terus menebar nilai-nilai "Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI Harga Mati" sebagai Semboyan Pemuda Batak Bersatu," katanya.

Foto : Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok Sihombing, S.Pd. (dok)

Dalam rapat tersebut, Mitra menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini, DPD Pemuda Batak Bersatu akan melaksanakan sebuah kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan yang diperuntukkan kepada seluruh PBB se - Kepulauan Riau dan Pelantikan Pengurus DPD PBB Kepri.

Rapat Konsolidasi tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau. Selama pelaksanaan rapat, seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak.

"Kita berharap situasi bisa pulih kembali agar roda kehidupan tetap berjalan dengan kebiasaan baru. Hidup seakan terkekang. Mari kita bersatu. Melawan pandemi Covid-19 bersama-sama. Semoga pandemi ini cepat berlalu," tutup Mitra Sianipar. (Js)