Header Ads Widget

Jelang HUT Ke-76, TNI AL Sorong Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Trijaya Sakti

Foto : Kepala Staf Armada III Laksamana Pertama TNI Yehezkiel Katiandhago, S.E., M.M. bersama Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI H. Husani dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI Mar Y Rudy Sulistyano, S.E. saat melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Trijaya Sakti. (dok/Jos)

Sorong, jejaksiber.com - Menjelang perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-76 yang jatuh pada 10 September 2021, jajaran TNI Angkatan Laut Sorong melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trijaya Sakti Sorong, Kamis (9/9/21).

Upacara yang berlangsung hari ini dipimpin oleh Kepala Staf Armada III Laksamana Pertama TNI Yehezkiel Katiandhago dan dihadiri Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI H. Husani, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI Mar Y Rudy Sulistyano serta Ketua daerah Jalasenastri Armada III Ny. Y. Irvansyah dan anggota Jalasenastri.

Dari pantauan media ini, usai pelaksanaan upacara ditandai dengan hening cipta, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh KS Armada III, setelah itu tabur bunga ke pusara para pahlawan.

Kepala Staf Armada III mengatakan bahwa ziarah ini sebagai wujud penghargaan terhadap para pahlawan terdahulu.

"Mengingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, sebab bangsa ini tidak berdiri secara tiba-tiba melainkan berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia," kata Yehezkiel.

Yehezkiel berharap berdasarkan momentum HUT TNI AL ke-76 ini, "Generasi penerus bangsa secara khusus prajurit TNI AL dan jajarannya dapat mempertahankan kedaulatan negara dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif demi kelangsungan hidup bangsa dan bernegara," pungkas Kepala Staf Armada III. (Jos)