Header Ads Widget

Radiapoh Sinaga Bertindak Sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari ATR Tahun 2021

Foto : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyematkan tanda kehormatan satya lencana karya satya 10 Tahun kepada Angga Riantory dan 20 Tahun kepada Elvin Budi Prayogi. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bertindak sebagai Pembina upacara pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021, di halaman Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sumatera Utara, Jumat (24/9/21).

Menteri ATR atau Kepala BPN Sofyan A Djalil dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Bupati Simalungun mengatakan bahwa Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 mengusung tema "Percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang profesional"

"Dengan maksud melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta mendorong investasi," kata Radiapoh membacakan sambutan Menteri ATR.

Salah satu tujuan UUCK adalah untuk memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai unjung tombak dalam pemberian izin berusaha, melalui penyederhanaan persyaratan dalam rangka kegiatan berusaha yaitu kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang (KKPR), persetujuan lingkungan dan detail tata ruang (RDTR).

"Terkait tata ruang, Kementerian ATR atau BPN telah meluncurkan inovasi dan terobosan Geografyc Information System Tata Ruang (GISTARU) diantaranya RTR-Online, RDTR Interaktif, RTR-Bulider, Konsultasi Publik Online dan Protaru," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Kantor ATR atau BPN Simalungun Jusen Faber Damanik menyematkan tanda kehormatan satya lencana karya satya 10 Tahun kepada Angga Riantory dan 20 Tahun kepada Elvin Budi Prayogi, keduanya adalah pegawai Kantor ATR atau BPN Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam upacara tersebut Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar, Plt Kadis PSDA Djahamaen Purba, Kepala Kantor ATR atau BPN Jusen Faber Damanik, Kabag Hukum Franky F Purba, Kabag Pemerintahan Edward Girsang, Kabag Protoko Iwan Purba. (Surya Damanik)