Header Ads Widget

Tinjau Lokasi TMMD Ke-112 di Batam, Danrem 033/WP Apresiasi Semangat Goro Masyarakat

Foto : Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu meninjau langsung lokasi pengerjaan fisik TMMD ke-112 di Batam. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Pelaksanaan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, mendapat perhatian dari Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu saat melakukan peninjauan di lokasi pengerjaan fisik, Selasa (21/9/21).

Danrem 033/WP yang didampingi Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan fisik dan nonfisik sudah sesuai rencana.

TMMD ke-112 tahun 2021 ini melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, antara lain pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1.700 m x lebar 8 m, pemasangan gorong-gorong di 2 titik dengan ukuran diameter 0,80 m x 2 lajur x 10 m dan ukuran diameter 0,40 m x 1 lajur x 20 m, serta semenisasi jalan sepanjang 200 m x lebar 4,2 m. 

Danrem menyambut positif pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ke-112 di Kampung Teluk Air itu, yang mana mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Menurutnya, semangat gotong royong dalam pembangunan itu patut diapresiasi.

"Dilihat dari semangat mereka bergotong royong, berbaur dan bahu membahu dalam pembukaan dan pengerasan jalan, pemasangan gorong-gorong, serta semenisasi jalan sepanjang 200 m x 4,2 m yang menjadi sasaran fisik itu bisa dijadikan contoh," kata Jimmy Ramoz.

Ia menjelaskan bahwa program TMMD merupakan salah satu kegiatan TNI untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat. Serta meningkatkan kesejahteraan dan merekatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Foto : Danrem 033/WP didampingi oleh Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan dan Pjs. Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi. (dok)

Disela-sela kegiatan, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan bahwa kedatangan Danrem di Kampung Teluk Air itu untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 yang sudah berjalan sejak 5 September (Pra TMMD) lalu itu.

"Peninjauan ini untuk mengetahui langsung, bagaimana proses pekerjaan yang telah dilaksanakan dan bertemu langsung kepada personil Satgas TMMD serta mengetahui kondisi personil Satgas sebagai bentuk perhatian," ujar Reza kepada awak media.

Reza menuturkan bahwa hasil TMMD nanti akan diserahkan kepada masyarakat, "Dengan harapan dapat menopang perekonomian masyarakat di Kampung Teluk Air tersebut," pungkasnya. (Js)