Header Ads Widget

1.144 Warga Ikuti Vaksinasi di Mapolsek Serbelawan

Foto : Kapolsek Serbelawan AKP A.Y. Siregar saat melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Serbelawan. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Polsek Serbelawan bersama Klinik Polres Simalungun menggelar program vaksinasi dosis kedua di Mapolsek Serbelawan, Jalan Merdeka, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sumatera Utara, Senin (18/10/21).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Klinik Polres Simalungun yang dipimpin oleh dr. Sero Venesia Banjarnahor dibantu oleh seluruh personil Polsek Serbelawan.

Dalam pelaksanaanya tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Kapolsek Serbelawan AKP A.Y. Siregar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang terlihat begitu antusias untuk mengikut vaksin covid-19.

"Hari ini warga telah di vaksin dosis kedua sebanyak 1.144 orang, untuk mengejar target 70 persen vaksinasi seluruh stakeholder diharapkan bekerja sama dan sama-sama bekerja supaya kita bisa mendapatkan level satu," kata A.Y. Siregar.

AKP A.Y. Siregar menjelaskan, dengan vaksinasi covid-19, dapat menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit termasuk covid-19.

"Kepada masyarakat yang sudah di vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Turut hadir saat kegiatan vaksinasi tersebut, Wakapolsek Serbelawan Iptu S. Tampubolon, Kanit Reskrim Iptu Salomo Sagala, Kanit Intel Ipda Lolorio Panjaitan, Kanit Bimas S.L. Lumban Raja dan seluruh personil Polsek Serbelawan. (Surya Damanik)