Header Ads Widget

Bertahun Menunggu, BCA Finance Tak Kunjung Transfer Sisa Asuransi Mobil Nasabah

Foto : Surat Keterangan Lunas seluruh kewajiban kredit pinjaman yang dikeluarkan oleh PT. BCA Finance cabang Duri. (dok)

Rohil, jejaksiber.com - Keluarga Nasabah BCA Finance mengeluhkan lambatnya proses pencairan sisa Asuransi kendaraan mobil yang telah lunas.

Sebelumnya, pihak PT. BCA Finance cabang Duri telah mengeluarkan Surat Keterangan Lunas atas kendaraan mobil milik Sahata Silaban (Alm) dengan nomor rekening 1421005998-001.

Adapun data kendaraan milik nasabah yaitu Toyota Avanza warna silver metalik tahun pembuatan 2011, nomor polisi BM 1942 PM, nomor BPKB M 06087814, nomor rangka MHFM1BA3JBK373707, nomor mesin DJ56B39 atas nama Sahata Silaban (Alm).

Dalam surat tersebut menerangkan bahwa nasabah telah melunasi seluruh kewajiban kredit pinjaman sesuai data itu pada tanggal 7 Mei 2018 silam yang dikeluarkan di Duri, (7/5/2018) dan ditandatangani oleh Hafis Syahroni selaku pegawai BCA Finance.

Hizkia Silaban selaku anak kandung dari Nasabah (Alm. Sahata Silaban_red) mengatakan kepada media ini bahwa sebelumnya mereka telah melakukan pertemuan dengan pihak BCA Finance untuk penjelasan terkait sisa Asuransi kendaraan mobil Ayahnya yang berkisar Rp.10 jutaan.

"Dokumen asuransi ditangan pihak BCA Finance, tahun 2019 kami ke kantor, kami ajukan klaim asuransi, dilihat datanya, keluar lah asuransinya sekitar Rp.80 juta-an lebih, jadi bulanan mobil nya yang belum terbayar berkisar 2 tahun-an lah kurang lebih, jadi dipotong lah dari asuransi yang keluar itu, jadi sisa dari asuransinya berkisar Rp.10 juta lebih lah," kata Hizkia kepada media ini melalui pesan singkat, Senin (11/10/21) malam.

Hizkia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya pihak BCA Finance telah menjanjikan akan mentransfer sisa Asuransi itu ke rekening keluarga nasabah yang aktif setelah 14 hari kerja.

"Semua diterangkan lah sama pegawainya kan, terus dibilang pegawainya kalau ada rekening yang aktif nanti pihak BCA Finance mentransfer setelah 14 hari kerja," jelas Hizkia.

Namun, kata Hizkia, hingga saat ini pihaknya belum menerima sisa asuransi kendaraan mobil almarhum orang tuanya itu sesuai dengan kesepakatan dengan pihak BCA Finance.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak PT. BCA Finance belum dapat dikonfirmasi untuk mendapatkan keterangan terkait masalah tersebut. (Red)