Header Ads Widget

PTPN IV Kebun Laras Lakukan Tanam Ulang Sawit Perdana

Foto : Penanaman ulang perdana kelapa sawit PTPN IV Kebun Laras. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Manejemen PTPN IV Kebun Laras, melakukan penanaman perdana kelapa sawit Tahun 2021, di Afdeling II, Kebun Laras, Kecamatan Bandar Huluan, Sumatera Utara, Jumat (8/10/21) sekira pukul 09.00 WIB.

Perkebunan PTPN IV Kebun Laras memiliki empat afdeling, di Tahun 2021 ini melakukan Tanam Ulang (TU). Kegiatan tanam perdana dipusatkan di afdeling II dengan luas keseluruhannya 570 hektar.

Manajer Unit Kebun Laras, Syarifuddin melalui Asisten SDM dan Keamanan menyampaikan, bahwa tanam perdana yang dilakukan ini merupakan program lanjutan pada kegiatan Tanam Ulang di areal Kebun Laras.

"Semoga bibit sawit yang ditanam bisa tumbuh dan menghasilkan, dengan harapan TBM 3 produksi di atas 18 ton/ha, dan TM 25 ton /ha, menjadi Laras terbaik se - PTPN 4 bahkan se PTPN grup," harapnya.

Asisten afdeling II Kebun Laras Surya Tarigan, mengharapkan tanaman kelapa sawit perdana ini dapat tumbuh dengan baik dan dapat membuahkan hasil yang baik untuk Kebun Laras, "Semoga bisa menjadi contoh yang baik buat perkebunan lainnya," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh Asisten Kebun Laras beserta karyawan Kebun Laras, Forpimca Kecamatan Bandar Huluan beserta beberapa Pangulu, Organisasi Masyarakat, dan Kepemudaan Kecamatan Bandar Huluan. (Surya Damanik)