Header Ads Widget

Sambut HUT Ke-50, GKI Syaloom Klademak Sorong Gelar Vaksinasi Massal

Foto : Pelaksanaan vaksinasi massal yang di gelar GKI Syaloom Klademak Kota Sorong. (dok/Jos)

Sorong, jejaksiber.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Gereja Kristen Injili (GKI) Syaloom Klademak Kota Sorong yang jatuh pada 18 Oktober 2021 mendatang, panitia pelaksana menggelar berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal yang ditujukan kepada warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong, Selasa (12/10/21).

Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Syaloom Klademak Pdt. Jeane Fonataba Haurissa S.Th., M.Si. ketika dikonfirmasi media ini, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Jemaat GKI Syaloom Klademak Kota Sorong untuk menunjang program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan Pemerintah.

"Yang perlu memberikan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk dukungan dari para Jemaat GKI Syaloom Klademak," kata Pdt. Jeane.

Berdasarkan hal itu, GKI Syaloom Klademak menggelar vaksinasi, salah satu kegiatan dari panitia pelaksana hari besar Gerejawi (HBG) GKI Syaloom Klademak Kota Sorong.

"Program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Remu, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac yang ditujukan untuk warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong," pungkasnya.

Dari pantauan media ini, kegiatan vaksinasi yang  berlangsung di halaman Gereja Syaloom Klademak Kota Sorong, peserta vaksin cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke pihak panitia.

Selanjutnya, petugas dari Dinas Kesehatan atau tim medis melakukan pengukuran suhu badan, kemudian registrasi, skrining kepada peserta vaksin dan dilanjutkan pemberian vaksin, setelah itu dilakukan tindakan observasi selama kurang lebih 15 menit dan yang terakhir pemberian kartu vaksin.

Data yang dihimpun media ini dari dr. Charis menyebutkan jumlah peserta vaksinasi hari ini sebanyak 82 orang.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Vence Panekenan mengatakan, selain kegiatan vaksinasi Covid -19, untuk menyambut HUT GKI Syaloom Klademak ke-50 nanti, berbagai kegiatan eksternal dan internal sebagian besar juga sudah terlaksana, diantaranya lomba membuat logo GKI Syaloom Klademak terbuka untuk umum, pertandingan gawang mini si internal gereja, lomba masak nasi goreng dan lomba masak papeda salah satu makanan tradisional Pupua.

"Masih ada kegiatan yang kita laksanakan, yaitu lomba cerdas cermat alkitab (CCA), paduan suara dan lomba nyanyi solois, kwartet dan uku lele," ucap Vence. (Jos)