Header Ads Widget

Miris... SMAN 2 Bangko Tergenang Banjir, Kepsek Berharap Pemda Cari Solusi

Foto : Kondisi Sekolah SMAN 2 Bagan Hulu saat tergenang air hingga ketinggian 4 cm. (dok/Ps)

Rohil, jejaksiber.com - Miris..., Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) digenangi air setinggi 40 cm sejak Jumat (5/11/21).

Banjir telah berlangsung selama dua hari dan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media ini, pasang keling atau pasang besar ini menggenangi akses jalan menuju sekolah. Akibatnya, sebagian siswa mengurungkan niat untuk hadir mengikuti pembelajaran, Sabtu (6/11/21).

Dengan Jumlah siswa 630 orang dengan 20 rombongan belajar membuktikan masih banyaknya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke Sekolah tersebut, namun mirisnya keadaan yang demikian dialami oleh siswa-siswi yang tiap tahunnya menjadi langganan banjir, ditambah lagi ketika musim hujan, akses jalan menuju sekolah susah untuk dilewati.

Dra, Hayati Tatoe, M.M. selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Bagan Hulu mengatakan bahwa setiap terjadi pasang keling, yang disebut dengan pasang besar, Sekolah ini digenangi air tiap tahunnya.

"Air bersumber dari laut. Dalam tahun ini saja sudah 4 kali terjadi, dengan hal ini, tentunya saya berharap kepada Pemerintah Daerah supaya mencari solusi agar tidak kembali terjadinya banjir," kata Hayati Tatoe kepada awak media ini.

Dikatakannya, dengan kondisi tersebut, membuat proses belajar mengajar terganggu, genangan air yang mencapai ketinggian 40 cm itu makin hari makin naik.

"Makin hari ketinggian air makin bertambah, dan banjir berlangsung selama 3 atau 4 hari," pungkasnya. (Panca Sitepu)

Editor : Js