Header Ads Widget

Telan Korban Jiwa, Laka Kerja di PT. Pax Ocean Dalam Pantauan Disnakertrans Kepri

Foto : Kondisi crane yang tumbang di lokasi PT. Pax Ocean. (dok/Js)

Batam, jejaksiber.com - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepulauan Riau, Mangara Simarmata membenarkan adanya kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi galangan kapal PT. Pax Ocean, Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam yang terjadi pada Rabu lalu (17/11/21).

Dalam foto yang dikirimkan Mangara Simarmata mengatakan bahwa, tim pengawasan K3 Disnakertrans sudah turun ke lokasi perusahaan tersebut.

Namun, Mangara belum menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut karena belum menerima laporan dari tim yang turun.

"Saya belum bisa memberikan keterangan atau statement soal peristiwa tersebut, karena belum ada laporan sampai ke saya. Tunggu ada laporan baru saya kasih statement," kata Mangara Simarmata kepada tim media ini, Sabtu (27/11/21).

Kemudian, salah satu anggota tim Disnakertrans yang ikut turun ke lokasi menyatakan bahwa informasi baru didapat setelah beberapa hari kejadian.

"Pada hari Jumat kemaren (19/11/21) turun langsung ke galangan tersebut namun secara detail laporan belum diberikan oleh pihak perusahaan," pungkasnya.

Menurutnya, dua orang korban meninggal dunia dan satu orang korbannya dibawa pulang ke Jawa Barat. Ia mengatakan, selain itu, ada juga pekerja yang mengalami luka-luka. "Untuk lebih jelasnya, hari Senin datang saja ke kantor ya," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim media ini, bahwa sebuah alat berat jenis Crane ambruk di galangan kapal Pax Ocean, Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam itu terjadi pada Rabu (17/11/21) dini hari sekira pukul 00.30 Wib.

Dikabarkan, dalam kecelakaan kerja tersebut, ada dua orang pekerja yang merupakan karyawan dari sub kontraktor di galangan kapal PT. Pax Ocean tersebut, kedua korban dikabarkan tewas seketika usai tertimpa alat berat Crane. (Tim)

Editor : Js