Header Ads Widget

Belajar Tatap Muka, Pelajar di Sorong Harus Vaksin Covid-19

Foto : Brigita Yuliana Bahi salah satu pelajar SMP di Kota Sorong usia menerima suntikan vaksin Covid-19. (dok/Jos)

Sorong, jejaksiber.com - Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung untuk mengejar keterlambatan vaksin bagi siswa/i serta masyarakat lainnya, pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan menargetkan harus divaksinasi seluruhnya bagi siswa/i se - Kota Sorong dengan tujuan agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan vaksinasi di wilayah Pemerintahan Kota Sorong terlaksana setiap hari di berbagai tempat, antara lain di Mall, di Puskesmas, gedung serbaguna milik Polri dan TNI serta ditempat tempat terbuka yang di pandang layak dengan tujuan capaian target 70 persen pada bulan Desember 2021.

Salah seorang siswa SMP Negeri 6 Kota Sorong bernama Brigita Yuliana Bahi usai menerima suntik vaksin dalam perbincangannya dengan wartawan media ini mengatakan, dirinya sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama dan suntikan dosis kedua jenis vaksin singgah.

"Saya berumur 12 tahun kelas 2 SMP, sudah mendapat suntikan vaksin pertama dan vaksin kedua," kata siswi SMP itu kepada awak media ini, Rabu (15/12/21).

Brigita, putri Timor itu mengaku bahwa yang memerintahkan dirinya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 atas perintah guru dan orang tua.

"Kata guru, kalau tidak vaksin tidak bisa sekolah  secara tatap muka," pungkasnya.

Brigita juga meminta agar teman-temannya segera melakukan vaksin demi kesehatan bersama di saat proses belajar mengajar di sekolah. (Jos)

Editor : Js