Header Ads Widget

Kejar Target di Rohil, Kepenghuluan Suak Air Hitam Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Foto : Kepenghuluan Suak Air Hitam gelar vaksinasi Covid-19 secara massal. (dok/Ps)

Rohil, jejaksiber.com - Dalam rangka mendukung program percepatan pencapaian Vaksin Covid-19 secara serentak di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),  Kepenghuluan Suak Air Hitam, Kecamatan Pekaitan mengadakan kegiatan Vaksinasi massal, Sabtu (27/11/21) kemarin di Puskesmas Pedamaran Kecamatan Pekaitan, Jalan Lintas Pesisir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Taryono Camat Pekaitan, Edy Hasan Penghulu Suak Air Hitam, Babinsa Suak Air Hitam, Bhabinkamtibmas Suak Air Hitam beserta tenaga Kesehatan.

Melalui awak media, Edy Hasan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait, yakni Camat, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pihak Puskesmas yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah kegiatan vaksin Covid-19 secara serentak untuk masyarakat Kepenghuluan Suak Air Hitam ini dapat berjalan lancar dan aman. Semoga apa yang diharapkan pemerintah daerah dapat tercapai," kata Edy Hasan saat di konfirmasi, Minggu (28/11/21) kemaren melalui telepon selulernya.

Lanjutnya, "Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mau bersinergi dalam kegiatan ini. Juga kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah begitu antusias dan berkeinginan untuk memvaksinkan diri demi menjaga kesehatannya, semoga wabah Covid ini cepat hilang," pungkasnya.

Menurut Edy Hasan, dari jumlah KK yang ada di Kepenghuluan nya itu sebanyak 219 KK, sekitar 350 orang yang sudah di Vaksin Covid-19. Dan diperkirakan sudah mencapai yang ditargetkan oleh Pemkab Rohil sebanyak 70 persen untuk kepenghuluan nya.

Sementara itu, Camat Pekaitan saat dikonfirmasi terkait kegiatan Vaksin Covid-19 diwilayahnya tersebut, Ia mengatakan bahwa saat ini capaian penyuntikan vaksin Covid-19 sekitar 5.000 orang lebih dari 10 Kepenghuluan yang ada.

"Kita harus jemput bola untuk melakukan vaksinasi, karena sesuai Surat Edaran Bupati Rohil, sampai akhir bulan Desember target 70 persen harus tercapai. Jadi setiap hari kita ada kegiatan Vaksin massal di Puskesmas Pedamaran maupun di Kantor kepenghuluan," kata Taryono.

Namun menurut Taryono yang menjadi kendala ada tiga Kepenghuluan yang akses jalannya sulit ditempuh karena musim penghujan. Selain itu, juga ketersediaan vaksin yang kurang.

"Setiap hari kita lakukan vaksinasi di Puskesmas dan di Kepenghuluan-Kepenghuluan, namun ada tiga Kepenghuluan yang belum terjangkau karena akses jalan yang sulit ditempuh, Kepenghuluan Kubu 1, Pekaitan dan Sungai Besar. Tapi nanti jika jalan sudah agak kering diupayakan sampai kesana untuk vaksinasi," ungkapnya.

"Tadi kita juga ada melakukan Vaksinasi di Kepenghuluan Suak Temenggung, tapi jumlah vaksinnya kurang, hanya 60 Vaksin jadi sambung lagi besok," tutup Taryono. (Panca Sitepu)

Editor : Js