Header Ads Widget

Ketua IMO Rohil Beri Bantuan Seribu Masker dan Hand Sanitizer Untuk Siswa/i Sekolah Dasar

Foto : Ketua IMO Rohil saat menyerahkan bantuan di SDN 003 Bagan Hulu dan SDN 002 Bagan Kota. (dok/Ps)

Rohil, jejaksiber.com - Beberapa Sekolah telah menerima penyerahan secara simbolis bantuan 1000 masker dan hand sanitizer yang berlangsung di dua Sekolah Dasar Negeri yakni SDN 003 Bagan Hulu dan SDN 002 Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Rabu (1/12/20).

Bantuan ini di prakarsai oleh Ketua IMO Kabupaten Rohil, dan didanai oleh Donatur yang peduli tehadap generasi penerus bangsa ini, dan peduli terhadap dampak dari Covid19 yang melanda seluruh negara dalam kurun waktu lebih kurang dua tahun belakangan ini.

Bantuan diserahkan langsung oleh Abdullah selaku Direktur PT. DUNAFIQA ANDALAS UTAMA sekaligus Pimpinan Media online dan cetak radarandalasnews.com dan diterima langsung oleh Kepala sekolah SDN 003 Bagan Hulu, sedangkan SDN yang lainnya Akan dilanjutkan besok.

Ketua IMO menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan buah dari kemitraan dan hubungan baik yang dibinanya melalui berbagai cara Diplomasi multilateral tidak hanya bekerja di tataran publikasi saja.

"Namun juga memberikan manfaat konkret yang menyentuh langsung lapisan masyarakat yang dicontohkan melalui penyaluran bantuan di tengah pandemi Covid-19," kata Abdullah.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa penyaluran bantuan berupa masker dan hand sanitizer ini merupakan sebagian dari program yang dikoordinasikan oleh Relawan Satgas untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di rohil ini.

IMO bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir juga telah mengirimkan gelombang pertama paket bantuan Serupa  kepada masyarakat umum, di Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Panipahan dan beberapa Kepenghuluan lainnya.

Bantuan masker sebanyak 1000 dan hand  sanitizer didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan hilir dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 yang kali ini diperuntukkan kepada siswa dan siswi sekolah dasar.

Cici Rahayu selaku Kepala Dinas Kesehatan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pribadinya mengatakan, "Semoga apa yang kita lakukan saat ini bisa bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya. (P. Sitepu)

Editor : Js