Header Ads Widget

Masyarakat Keluhkan Kondisi Jalan Lintas Parsoburan yang Memperlihatkan

Foto : Kondisi jalan lintas di Parsoburan longsor. (dok/Js)

Tobasa, jejaksiber.com - Warga masyarakat Parsoburan Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir (Tobosa), Provinsi Sumatera Utara mempertanyakan kondisi jalan lintas Parsoburan Kecamatan Habinsaran kapan akan diperbaiki.

Pertanyaan dari warga masyarakat tersebut wajar-wajar saja karena melihat fisik jalan tidak pernah mulus akibat cuaca buruk terkadang musim hujan yang berkepanjangan mengakibatkan tanah longsor hingga memakan badan jalan hingga ke aspal.

Berdasarkan pantauan awak media ini saat melintas, jalan lintas Parsoburan sangat memprihatinkan, selain jalannya sempit ditambah lagi saat tanah longsor, jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Salah seorang warga Parsoburan berinisial HS ketika berbincang dengan media ini mengatakan, bahwa jalan lintas Parsoburan tidak pernah baik, selain faktor cuaca yang merusak juga badan jalannya sempit, sementara kendaraan yang melintas tidak hanya kendaraan kecil tetapi juga kendaraan truk.

"Bupati ganti Bupati, sama saja tidak ada perubahan jalan," pungkasnya.

HS berharap kepada Bupati dan stack holder yang ada seperti Camat dan Anggota DPRD harus memperhatikan infrastruktur jalan, artinya tidak harus tanah longsor dulu baru diperbaiki.

Pemerintah dalam hal ini instansi teknis terkait harus melihat struktur tanah yang mudah longsor di musim penghujan, dan Pemerintah diharapkan bisa memperlebar ruas jalan seperti himbauan Presiden Joko Widodo, membangun dari pinggiran.

"Parsoburan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Tobasa ini kan Kecamatan pinggiran," tutup HS. (Js)

Editor : Red