Header Ads Widget

Pertama Kali di Batam, Acara Natal Gabungan 4 Ormas Berlangsung Penuh Hikmat

Foto : Saat berlangsungnya Acara Natal Gabungan 4 Ormas Se-Kota Batam. (dok/Js)

Batam, jejaksiber.com - Perayaan Natal Gabungan dari 4 (empat) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Batam berlangsung dengan penuh hikmat dan sukacita, yang berlangsung di Gereja Mandarin House Of Prayer, Batam Center, Sabtu (18/12/21) sejak pukul 18.00 WIB hingga malam.

Acara Natal Gabungan itu diselenggarakan oleh Horas Bangso Batak (HBB), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) tingkat Kota Batam.

Perayaan Natal Gabungan tersebut mengusung tema "Pelihara Kasih Persaudaraan" seperti tertulis dalam Kitab Suci Ibrani 13:1 itu dilengkapi dengan penyampaian Firman Tuhan yang di isi oleh Pdt. Agustina Hera Wati Situmorang, S.Th. selaku Sekretaris Panitia Natal tersebut.

"Sesuai dengan tema kita, marilah kita selalu memelihara kasih persaudaraan terhadap sesama umat manusia, tanpa harus memandang Suku, Ras, Golongan maupun Agama, karena Tuhan selalu mengajarkan kita untuk berbagi kasih," ucap Pendeta Agustina itu dihadapan umat yang sedang mengikuti perayaan Natal Gabungan tersebut.

Foto : Pdt. Agustina Hera Wati Situmorang, S.Th. saat menyampaikan Firman Tuhan di atas altar. (dok/Js)

Agustina juga berpesan, agar kedepannya kekompakan, keakraban semua elemen masyarakat maupun Ormas yang ada di Kota Batam dapat terus ditingkatkan demi menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di tanah Melayu ini.

"Kita berharap, setelah perayaan Natal ini, hubungan baik silaturahmi antar Ormas dapat terus ditingkatkan di Kota Batam yang kita cintai ini, sehingga kita dapat berkontribusi terhadap Pemerintah Daerah dalam mensukseskan segala program-program Pemerintah, terutama program pembangunan yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Bapak Rudi Walikota kita dan juga Wakil Walikota," ujar Ibu Pendeta yang juga tergabung dalam Ormas Horas Bangso Batak DPC Kota Batam itu.

Dalam sambutannya, Herbert Tampubolon selaku Ketua Panitia Natal Gabungan 4 Ormas tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara Natal tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh Panitia dan juga rekan-rekan dari ke empat Ormas, ini sangat luar biasa, karena sejauh ini, baru pertama kalinya terlaksana perayaan Natal dari 4 Ormas, satu kebanggaan bagi kita semua, bahwa kita bisa menyatukan misi untuk bergandengan tangan dalam kegiatan seperti ini," kata Herbert Tampubolon.

Foto : Ketua Panitia Natal Gabungan 4 Ormas Herbert Tampubolon (jas hitam) bersama Para Ketua ke empat Ormas yang tergabung dalam perayaan Natal dan mewakili tamu undangan Richard Hamonangan Pasaribu Anggota DPD RI Dapil Kepri (batik) serta Perwakilan dari Polresta Barelang. (dok/Js)

Herbert juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang turut hadir dalam perayaan Natal tersebut.

"Mewakili seluruh Panitia, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan kami yang sudah meringankan langkah untuk menghadiri perayaan Natal kita ini, walaupun cuaca sedang hujan deras, Puji Tuhan kita bisa sampai dan berkumpul di tempat ini untuk mendengarkan Firman Tuhan melalui gembalanya," pungkasnya.

Selama perayaan Natal berlangsung, seluruh umat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak, dan sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu mengukur suhu tubuh di depan pintu yang sudah disediakan oleh Panitia. (Js)

Editor : Red