Header Ads Widget

Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Danrem 033/WP Tekankan Penanganan PMI Harus Maksimal

Foto : Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. bersama Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H. (dok/Penrem)

Batam, jejaksiber.com - PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Internasional Batam Center dan Harbour Bay saat ini Masih ditangani oleh Satgassus PMI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int.

Sesuai data Satuan Tugas Khusus Penanganan PMI hari ini Selasa (11/01/21), kedatangan PMI ke Indonesia melalui pintu pelabuhan Internasional Batam Center dan Harbour Bay sebanyak 327 Orang dan semua dinyatakan Negatif setelah menjalani 2 (dua) tahapan tes yaitu Antigen dan Swab PCR pertama.

Saat ini Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Batam dikarenakan terkonfirmasi Positif Covid-19, tercatat sebanyak 354 orang, terdiri dari 239 laki-laki, dan 115 perempuan, dengan Okupansi RSKI 76,96 %, namun dari data yang terkonfirmasi tersebut belum ada yang terdeteksi Virus Covid-19 dengan Varian Omicron.

Sementara itu terhitung sejak bulan September 2021 lalu hingga tanggal 11 Januari 2022 sudah mencapai 2005 orang PMI yang telah di vaksinasi oleh Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP yang tergabung dalam Satuan Tugas.

Pjs. Kapenrem Mayor Inf Reza berharap virus Covid-19 varian Omicron yang sedang menjadi topik pembicaraan tidak menyebar di Indonesia khusus Provinsi Kepulauan Riau.

"Segala usaha Akan kita lakukan semaksimal mungkin dalam penanganan PMI ke Indonesia, apalagi dengan adanya varian Omicron semoga tidak menyebar," kata Reza dalam keterangan persnya, Selasa (11/1/21). (Rls)

Editor : Js