Header Ads Widget

Lambok Firnando Sihombing : 'Organisasi PBB Tersebar di Indonesia Bahkan Dunia'

Foto : Ketum PBB Lambok Sihombing saat memberikan sambutan di acara pengukuhan pengurus DPD Papua Barat. (dok/Jos)

Sorong, jejaksiber.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok Firnando Sihombing menyatakan bahwa organisasi Pemuda Batak Bersatu sudah tersebar di Indonesia bahkan dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan ke awak media ini, Jumat (21/1/22) usai dirinya mengukuhkan badan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Papua Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Sorong yang bertempat di Vega Hotel, Kota Sorong.

"Untuk Dewan Pimpinan Daerah, Organisasi Pemuda Batak Bersatu ini sudah terbentuk di 27 Provinsi, Dewan Pimpinan Cabang 198 Kota/Kabupaten, sementara Pimpinan Anak Cabang (PAC) sebanyak 528 Kecamatan," jelas Lambok Sihombing.

Lambok Sihombing juga menjelaskan, Organisasi PBB tidak hanya terbentuk di Indonesia melainkan juga sudah terbentuk di luar negeri seperti di Amerika, Hongkong, Penang, Johor dan Slangor.

Kendati umur PBB ini masih tergolong muda, yakni kurang lebih 3 tahun, perkembangannya sangat pesat karena visi misi organisasi ini murni membawa misi kemanusiaan dengan memegang tiga komitmen yaitu tulus, ikhlas dan rendah hati.

"Karena sebuah organisasi jangan berpura-pura, harus saling mengisi antara ketua dengan anggota, ketua mengayomi anggota, karena ketua sosok yang dilihat dari organisasi," tegas Ketum PBB itu.

Acara pengukuhan dewan pengurus DPD dan DPC yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBB itu berlangsung sukses dan dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua Barat Charles Hutauruk, Abner Jitmau mewakili Ketua DPRD Papua Barat, Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, Dandim 1802 Letkol Inf Tody Imansyah, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung serta perwakilan organisasi masyarakat lainnya.

Usai Ketua Umum DPP mengukuhkan Ketua DPD Provinsi Papua Barat,selanjutnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Frengky Abas Silaen mengukuhkan ketua di tingkat DPC ( Dewan Pimpinan Cabang di tujuh Kabupaten satu Kota wilayah Provinsi Papua Barat ditandai dengan pembacaan surat keputusan ( SK) oleh Sekjen PBB dan penyerahan pataka PBB sekaligus penyerahan tongkat komando pada masing masing ketua

Acara pengukuhan dewan pengurus PBB panitia mendatangkan artis batak Indonesia Senada Trio. (Jos)

Editor : Js