Header Ads Widget

Aksi Sosial, DPC SOMBA Taput Beri Sembako kepada Korban Kebakaran

Foto : Rombongan DPC SOMBA Taput bersama PAC Pangaribuan saat berkunjung dan memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran. (dok/Ss)

Tapanuli Utara, JejakSiber.com - Sebelumnya, diketahui bahwa 1 unit rumah yang berada di Desa Pansur Natolu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara mengalami musibah kebakaran, Rabu (15/2/22) siang.

Pada peristiwa memilukan itu, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir berkisar 200 juta rupiah, di dalam rumah tersebut terdapat satu unit sepeda motor dan padi, semua ludes terbakar.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah Ardines Nainggolan tidak berada di rumahnya sehingga tidak ada benda dan barang berharga yang dapat diselamatkan.

Kepala Desa Pansur Natolu Rayotua Nainggolan mengatakan bahwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Mengetahui kejadian itu, Josny Siregar selaku Ketua DPC Solidaritas Muda Mudi Batak (SOMBA) Kabupaten Tapanuli Utara bersama Sekretaris Sofian Candra Lase, Kabid OKK Akuan Gultom dan Rekan Juang PAC Pangaribuan Richard Pakpahan dan Advent Harianja mengunjungi keluarga Ardines Nainggolan di Desa Pansur Natolu, Jumat malam (18/2/22).

Sebagai bentuk simpatik atau empati terhadap keluarga korban, Josny Siregar bersama rombongan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran.

Josny Siregar mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap keluarga yang mengalami musibah akibat rumahnya terbakar.

"Kiranya keluarga yang tertimpa musibah tetap semangat dan tabah dalam menghadapi musibah yang dialami," kata Josny Siregar.

Dia menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa keluarga itu. "Dengan bantuan yang kita serahkan ini, semoga bermanfaat dan juga dapat membantu meringankan kesulitan yang dialami keluarga," tuturnya.

Usai menerima bantuan dari DPC SOMBA Taput tersebut, keluarga menyampaikan ucapan terimakasih. Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh naposo Solidaritas Muda Mudi Batak itu sangat bermanfaat bagi mereka yang baru tertimpa musibah kebakaran.

"Terimakasih kepada Naposo SOMBA atas bantuannya, ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga kumpulan anak muda ini semakin berkembang,” ucap seorang bapak yang menerima bantuan itu dengan nada sedih. (Satria)

Editor : Js