Header Ads Widget

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pemuda Pancasila Medan Labuhan Gelar Sosialisasi Bersama

Foto : Kepala Kantor Cabang BPJS TK Wilayah Medan Utara, T. M. Haris Sabri Sinar dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Yulindo saat sosialisasi  program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan program lain dari BPJS TK di Kantor PAC PP Medan Labuhan. (dok/Ss)

Medan, JejakSiber.com - Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Wilayah Medan Utara menggandeng Kader Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Labuhan sosialisasi  program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan program lain dari BPJS TK.

Acara berlangsung di kantor PAC PP Medan Labuhan, pada Selasa 8 Ferbuhari 2022 sekira pukul 15:00 WIB dan diikuti kurang lebih 50 orang Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Medan Labuhan.

Turut hadir Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Labuhan Ganda Putra Simbolon dalam hal ini diwakili Sekretaris PAC Dedi Santoso, Ketua Bidang Organisasi OKK Parlindungan Harianja serta puluhan anggota.

Kepala Kantor Cabang BPJS TK Wilayah Medan Utara, T. M. Haris Sabri Sinar dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Yulindo mengawali dengan memaparkan tugas pokok dari institusinya yaitu memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia.

"Jaminan yang diberikan tersebut adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP)," ujar Yulindo.

Kemudian dijelaskan mengenai layanan e-service, BPJSTKmobile, BPJSTKchecking dan peningkatan pelayanan kepada peserta melalui program Trauma Center dan Return to Work.

Selanjutnya, Sekretaris PAC Pemuda Pancasila PP Medan Labuhan Dedi Santoso juga mengucapkan, "Terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan atas kehadirannya ke kantor kami dan juga memberikan penjelasan kepada Kader Pemuda Pancasila melalui sosialisasi hari ini, yang bertujuan agar kami memahami syarat dan ketentuan untuk masuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan," kata Dedi Santoso.

Terpisah, Ganda Putra Simbolon selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila saat di konfirmasi via WhatsApp menerangkan, "Dengan adannya progam pemerintah melalui BPJS TK, saya telah menginstruksikan seluruh Pengurus Pemuda Pancasila baik anggota untuk segera mengumpulkan data-data agar segera kita daftarkan menjadi peserta," pungkas Ganda Simbolon.

Lebih lanjut Ganda menjelaskan, "Adapun tujuan kita mendaftarkan anggota menjadi peserta, itu merupakan program dan tanggung jawab saya sebagai Pimpinan agar anggota saya mendapatkan Jaminan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan," tutup Ketua PAC PP Medan Labuhan itu.

Sosialisasi bersama yang dilakukan dengan BPJS ketenagakerjaan wilayah Medan Utara tersebut merupakan suatu bentuk sinergi BPJS TK dengan pemuda Pancasila Kecamatan Medan Labuhan. (Satria)

Editor : Js