Header Ads Widget

Dandim 1802/Sorong : 'Hindari Keributan, Bangun Kekompakan'

Foto : Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Komandan Daerah Militer (Dandim) 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah mengatakan, hindari keributan bangun kekompakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Dandim diruang kerjanya, Senin (15/2/22) ketika dikonfirmasi media ini, terkait situasi buruk yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah teritorialnya hingga menewaskan anggota TNI.

"Kalau di Kota dan Kabupaten Sorong relatif aman, karena selalu terbangun kekompakan antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

"Kalaupun ada keributan itu adalah oknum masyarakat tidak pernah keributan masyarakat dengan TNI begitu juga sesama aparat dalam hal ini TNI dan Polri," tegas Dandim.

Membangun kekompakan itu kata Dandim Tody Imansyah yang baru menjabat Dandim kurang lebih dua bulan itu, harus didahulukan kearifan lokal, duduk bersama untuk membicarakan kira kira apa yang perlu dibahas, demi kenyamanan masyarakat.

"Intinya bangun kebersamaan antara pemerintah daerah dengan tokoh tokoh masyarakat,duduk bersama kira kita apa yang dikedepankan Sinergitas pemerintah daerah dengan TNI-Polri dan masyarakat harus terbangun dengan baik," ujarnya.

Ditanya tentang prioritas utama selaku Dandim yang baru, ia mengatakan, melanjutkan program kerja tahun 2022 yang pada intinya membantu roda pembangunan pemerintah Kota dan Kabupaten bersama sama dengan Polri mewujudkan ketertiban masyarakat. (Jos)

Editor : Js