Header Ads Widget

Musa Rajekshah : 'Pemuda Pancasila Harus Dapat Memberi Sumbangsih Untuk Kemajuan Sumut'

Foto : Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Pemuda Pancasila Provinsi Sumut Tahun 2022. (dok/Ss)

Medan, JejakSiber.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Pemuda Pancasila Provinsi Sumut Tahun 2022.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut pengurus terpilih Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut).

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah berharap organisasi Pemuda Pancasila ini semakin eksis, berkualitas dan ikut memberi sumbangsih pada kemajuan negara khususnya di Sumut.

Sebelumnya Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah itu juga ikut membuka Muswil XIV PP Sumut Tahun 2022 bersama Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno didampingi Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah Ketua Panitia Muswil XIV PP Sumut M Rahmaddian Shah di Hotel Santika Dyandra Jumat malam (4/2/22).

"Saya bangga menjadi kader Pemuda Pancasila, karena menurut saya, satu-satunya organisasi yang militansinya teruji dan struktur organisasinya jelas, satu diantaranya adalah Pemuda Pancasila," ujar Ijeck.

Musa Rajekshah berharap Pemuda Pancasila dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan Sumut,

Pemuda Pancasila lanjutnya telah menunjukkan eksistensinya karena banyak kader PP yang duduk di parlemen dan berbagai profesi lainnya.

"Kehadiran PP juga bisa dirasakan oleh anggota PP dan tentunya masyarakat, dan berkewajibanlah kita seperti yang disampaikan Ketua Umum selain menjalankan tugas organisasi yang tertuang di ADRT, tugas kita juga yang berkemampuan membantu saudara-saudara kita," pungkas Wakil Gubernur Sumut itu.

Lebih lanjut Ijeck menegaskan, sudah saatnya PP memiliki program, untuk upaya menyejahterakan anggotanya atau masyarakat sekitar.

"Perlu juga tidak harus bangun sekolah, tapi setidaknya Pemuda Pancasila ini ada Yayasan yang nanti juga bisa membantu para kader-kader dalam berpendidikan dan lainnya, sehingga kedepannya, Pemuda Pancasila semakin berkualitas dan kader-kadernya bisa menjadi pemimpin dan tentunya menjauhi narkoba," ujar Ijeck yang ikut dilantik saat itu.

Pengurus terpilih yang dilantik diantaranya Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah yang dipilih secara aklamasi didampingi Sekretaris Ikbal Hanafi Hasibuan dan Wakil Ketua 1 Ali M Mahdy, Wakil Ketua 2 Musa Rajekshah, Wakil Ketua 3 Taufik Edi Zulkarnain dan Wakil Ketua 4 Herli Pranata.

Ketua Umum Japto mengatakan agar Pemuda Pancasila Sumut harus bisa menyusun program yang diprioritaskan untuk anggotanya sendiri dan masyarakat yang kurang mampu.

"Sumut memang saya kenal selalu menjadi yang terbaik dalam menjalankan roda organisasi, kedepannya Sumut bisa membuat program, saya ingin dengar kader yang melanjutkan sekolahnya lagi atau kader yang akhirnya mendapatkan pekerjaan, pertama memberi makan anak dulu memberi pendidikan yang benar dulu baru keluar," katanya.

Sementara itu Ketua terpilih Kodrat Shah mengajak jajarannya untuk meluruskan barisan dan bekerja sesuai porsi atau sesuai amanah jabatannya, Ia juga berharap selalu diberi masukan dan ditegur jika ada kesalahan kepada Majelis Pimpinan Nasional.

Japto mengatakan, kedepannya pihaknya akan melaksanakan Rakerda di Binjai, Langkat, Tebing  dan Deli Serdang.

"Nanti semua disitu kita bahas apa saja target kerjanya. Saat ini kita di Sumut punya agenda yang sudah dijalankan yakni, penanaman jagung 3.000 hektare untuk kader dan masyarakat, dananya kredit murah, saat ini kita tengah tinggal tunggu waktu yang tepat untuk penandatanganan dengan pihak pembeli," ujarnya. (Ss)

Editor : Js