Header Ads Widget

Kerusakan Jalan Lintas Sinaboi Dipertanyakan

Foto : Kondisi jalan lintas di Kecamatan Sinaboi yang terlihat memprihatinkan. (dok/Hdk)

Rohil, JejakSiber.com - Kondisi jalan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, tepatnya di Jalan Lintas Sinaboi, Kecamatan Sinaboi, Jalan poros utama yang menghubungkan beberapa Desa di sekitarnya memperihatinkan.

Hal itu terlihat saat awak media ini melintasi jalan tersebut, Minggu siang (6/3/22) yang mana terlihat di beberapa bagian badan jalan mengalami kerusakan dan lobang-lobang yang hampir memenuhi ruas jalan.

Diketahui, bahwa jalan lintas utama Sinaboi Bagansiapiapi ini telah mengalami kerusakan sejak dua tahun lalu. Hal itu berdasarkan keterangan dari warga sekitar lokasi.

Dalam hal ini, warga Bagan Tanjung, Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi menjelaskan, "Kerusakan jalan lintas utama itu sudah dua tahun lalu hingga saat ini, selain dari pada kerusakan jalan lintas utama, lokasi disini juga sangat rawan terhadap banjir," jelas salah seorang warga kepada awak media ini.

Sementara itu, juga terlihat di beberapa titik lokasi jalan lintas utama itu baru saja mengalami perbaikan jalan,  namun terhadap titik-titik lokasi yang saat ini sedang mengalami kerusakan masih jadi pertanyaaan.

Untuk sementara ini, informasi yang dihimpun awak media ini di lokasi, selain dari pada kerusakan jalan, warga juga mengeluhkan akan rawannya bajir di lokasi yang sama.

"Jalan ini adalah salah satu akses jalan yang menghubungkan beberapa Desa, jadi ini adalah salah satu urat nadi kami masyarakat untuk menjalankan aktifitas kami sehari-hari dalam mencari nafkah, jadi kami berharap kepada Pemerintah agar memperhatikan infrastruktur jalan kami ini," ujar warga yang enggan menyebutkan namanya itu kepada awak media ini.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini masih melakukan upaya konfirmasi kepada pihak pemerintah terkait, untuk mempertanyakan kondisi jalan tersebut.

Penulis : Handoko

Editor : Js