Header Ads Widget

Danramil 01/LB Apresiasi Aksi Sosial FKPPI Rayon Lubuk Baja

Foto : Personil FKPPI Rayon Lubuk Baja bersama Personil Koramil 01/BT sebelum melaksanakan aksi sosial dengan berbagi takjil di Halaman Kantor Koramil 01/BT. (dok/Ht)

Batam, JejakSiber.com - Komandan Koramil 01/Lubuk Baja, Kodim 0316/Batam, Kapten Arh. Patar Purba mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) 3103.04 Rayon Lubuk Baja dengan berbagi takjil.

Aksi sosial di tengah Bulan Suci Ramadhan tersebut dilaksanakan di Simpang Lampu Merah Baloi Center, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, tepatnya di depan Kantor Koramil 01/LB, Kodim 0316/Batam, Jumat (15/4/22).

Patar Purba mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh FKPPI Rayon Lubuk Baja itu sangat bernilai positif dan layak menjadi panutan bagi masyarakat Kota Batam dalam menjaga toleransi antar umat beragama.

"Kegiatan yang sangat positif, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, momentum Bulan Suci Ramadhan dan Rangkaian Paskah ini adalah waktu yang sangat baik untuk memupuk tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama, dan juga kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Patar Purba kepada media ini, Sabtu (16/4/22) pukul 01.16 WIB dini hari melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Sebelumnya, Herbert Tampubolon selaku Danton FKPPI Rayon Lubuk Baja mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai program kerja tahunan yang rutin dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan.

Hal senada juga disampaikan oleh Herbert Tampubolon selaku Danton FKPPI Rayon Lubuk Baja yang turut mengawal proses berlangsungnya kegiatan sosial tersebut.

"Kegiatan ini memang rutin sebagai kegiatan kita dari Rayon Lubuk Baja FKPPI 3103.04 setiap tahunnya, dan ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai umat yang memiliki toleransi, serta saling menghormati terhadap saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini," ujar Herbert Tampubolon.

Herbert mengatakan bahwa kegiatan tersebut turut melibatkan personil Koramil 01/Batam Timur, yang mana Koramil 01/Lubuk Baja sebagai Penasehat FKPPI Rayon Lubuk Baja.

"Kegiatan ini juga turut didukung oleh Pembina kita, Koramil 01/Lubuk Baja yang diwakilkan oleh Babinsa Kelurahan Batu Selicin Bapak Serma Dadang Hendarsah, serta kegiatan ini langsung arahan dari Ketua FKPPI Rayon Lubuk Baja yaitu Bapak Agus Four Pebru," pungkas Herbert. (Js)

Editor : Red