Header Ads Widget

Kinerja Terbaik, Kapolsek Batu Aji Terima Penghargaan dari Kapolresta Barelang

Foto : Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat memberikan penghargaan kepada Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto. (dok/hum)

Batam, JejakSiber.com - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memimpin upacara pemberian penghargaan kepada jajaran Polsek atas kinerja terbaik, serta pemberian bendera hitam atau ban merah kepada Polsek Pembinaan di Polresta Barelang, upacara tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolresta Barelang, Selasa (12/4/22).

Piagam Penghargaan untuk Polsek dengan kinerja terbaik untuk bulan ketiga diberikan kepada Polsek Batu Aji yang di terima oleh Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto, dari beberapa penilaian sehingga dinyatakan sebagai Polsek terbaik di dalam penyelesaian perkara, pencapaian vaksinasi, publikasi layanan informasi Kepolisian melalui Media Sosial dan Internet.

Penilaian kinerja Polsek terbaik ini merupakan Program Kapolresta Barelang semenjak menjabat dan ini terus berlanjut, setiap akhir bulan dilakukan penilaian guna meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat dan meningkatkan terciptanya Harkamtibmas yang baik dan Kondusif di Kota Batam.

Terhadap Polsek terbaik menerima bendera kuning dan Kapolseknya memakai ban lengan kuning dan Polsek nilai terendah mendapat bendera warna hitam dan Kapolseknya menggunakan ban lengan merah sebagai Polsek Pembinaan.

Dalam penilaian ini, seluruh Polsek Jajaran Polresta Barelang yang dinilai adalah yang pertama Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai 10%, kedua, egiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai 10%, dan yang ketiga, penilaian Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai 10%.

Sedangkan yang keempat, Viralisasi Himbauan masyarakat melalui Media Sosial, Penilaian Konferensi Pers dan pembuatan berita (Link Berita) Bobot Nilai 10%, kelima penyelesaian perkara Bobot Nilai 20%, keenam penilaian Dumas (Pengaduan Masyarakat) dengan Bobot nilai dikurang 2 (-2), dan ke tujuh pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi Bobot Nilai 40 %.

Hasil dari penilaian Periode Bulan Maret 2022 yang menjadi Rangking pertama atau Polsek Terbaik adalah Polsek Batu Aji dengan Nilai 402,38, Rangking Kedua Polsek Galang dengan nilai 311,50, dan Rangking ketiga yakni Nongsa dengan Nilai 289,00.

Sementara itu, yang menjadi Polsek Pembinaan adalah Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim dengan Nilai 166,50.

Dalam amanatnya, Kapolresta Barelang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang telah memberikan dedikasi terbaik dalam penanganan Covid-19, baik di Polresta dan Polsek Jajaran yang ada di Kota Batam.

"Piagam Penghargaan yang diberikan ini, saya harapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personil Polresta dan Polsek Jajaran untuk selalu meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat dan meningkatkan terciptanya Harkamtibmas yang baik dan Kondusif di Kota Batam dan untuk mewujudkan Polri yang presisi selalu kita berpedoman, mari kita jaga Kota Batam dengan disiplin, loyalitas, berkemampuan, patuh hukum, bersama kita bisa," kata Nugroho Tri Nuryanto. (Roy)

Editor : Js