Header Ads Widget

Operasi Patuh Mansinam 2022 Segera Digelar

Foto : Kasat Lantas Polres Sorong Kota, Iptu Ryo Guntur, S.I.K. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Jajaran Polda Papua Barat akan menggelar operasi patuh mansinam yang akan dimulai tanggal 13 Juni hingga tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

Informasi resmi tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Sorong Kota, Iptu Ryo Guntur, S.I.K. ketika dikonfirmasi media ini, Kamis (9/6/22) di ruang kerjanya.

"Apel operasi patuh mansinam 2022 serentak di gelar di jajaran Polda Papua yang pembukaannya pada tanggal 13 Juni 2022, dan akan berakhir pada tanggal 26 Juni 2022," ujar Ryo Guntur.

Kasat Lantas memaparkan, adapun sasaran operasi patuh mansinam 2022, sasarannya kepada masyarakat pengendara roda dua, empat dan enam, bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibsarlantas).

Lebih lanjut dijelaskan Kasat Lantas, selain menciptakan keamanan dan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas, juga gelar operasi patuh mansinam 2022, tujuan utama mengurangi jumlah kecelakaan lalulintas, dimana Kota Sorong ini jumlah kendaraan atau arus lalulintas semakin padat sehingga berpotensi rawan lakalantas.

Ditanya jumlah lakalantas di wilayah hukum Polres Sorong Kota, menurut Ryo Guntur, jumlah angka lakalantas di Polres Sorong Kota menurun, khususnya pada saat momen besar keagamaan seperti perayaan hari raya lebaran, didapati hanya satu saja kasus lakalantas dengan luka berat.

"Tindakan petugas saat menggelar operasi patuh mansinam 2022, petugas hanya melakukan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara dan melalui media massa surat kabar dan elektronik, media online dan sebagainya," tutup Kasat Lantas. (Jos)

Editor : Js