Header Ads Widget

Sedan Tabrak Pohon, 1 Orang Penumpang Terjepit di Bangku Depan

Foto : Kondisi mobil saat terjadi kecelakaan tunggal. (dok/Rn)

Batam, JejakSiber.com - Kecelakaan lalulintas terjadi lagi di jalan seputaran Batu Aji, tepatnya di depan OKI Mart, Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Senin (27/6/22) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

Mobil sedan warna hitam yang datang dari arah basecamp terpaksa harus adu kambing dengan pohon besar, bagian depan mobil hancur berantakan dan kaca mobil berserakan di jalan raya.

"Mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah basecamp, mungkin sopir hilang kendali saat mengelak kendaraan yang di depan nya, akhirnya menabrak pohon, suara benturan mobil ke pohon sangat kuat," ucap salah satu warga saat dimintai keterangan oleh awak media ini.

Di dalam mobil terlihat ada 4 orang, 2 orang mengalami luka luka, 1 orang diperkirakan patah tangan dan 1 orang lagi terjepit di depan mobil akibat dashboard mobil sudah sejajar dengan bangku depan dan menjepit kedua kaki nya.

Berkat bantuan masyarakat sekitar, 3 korban yang ada di dalam mobil langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batu Aji dengan menggunakan mobil ambulance yang sebelumnya sudah di hubungi salah satu warga, dan yang 1 lagi masih diupayakan mengeluarkan dari mobil akibat terjepit.

Dari kejadian jam 02.00 WIB, akhirnya sekitar pukul 03.30 WIB, korban yang terjepit di bangku depan berhasil diselamatkan oleh 3 orang anggota Damkar dari BP Batam yang dihubungi masyarakat yang ada disana untuk melakukan pertolongan dan korban langsung di bawa ke Rumah Sakit.

Berdasarkan pengakuan salah satu warga yang membantu membawa korban ke Rumah Sakit, sang sopir sudah dipengaruhi alkohol, sehingga sopir kehilangan kendali saat mengendarai mobil tersebut.

"Bagi masyarakat Kota Batam, jika sudah terpengaruh alkohol, apalagi sudah mabuk, jangan di paksakan berkedaraan, jika boleh di cari dulu tempat istirahat sampai benar benar netral, untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Batam," ujar pria paruh baya itu.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini masih berupaya melakukan konfirmasi ke RSUD Embung Fatimah, mengenai kondisi 4  korban kecelakaan tunggal tersebut. (Roy)

Editor : Js