Header Ads Widget

Wisata Kuliner di Batam Tampak Berangsur Normal

Foto : Salah satu tempat makan dan minum di seputaran Simpang Kara, Batam Center yang mulai berangsur ramai pembeli. (dok/Rn)

Batam, JejakSiber.com - Usai dilanda pandemi Covid-19 dalam 3 (tiga) tahun belakangan ini, kini wisata kuliner di wilayah Kota Batam mulai berangsur meningkat dan kembali dinikmati masyarakat.

Hal itu terlihat dari pantauan awak media ini selama beberapa pekan terakhir di berbagai titik lokasi tempat tempat makan maupun minum yang ada di Kota Batam.

Salah satunya, Nagoya Foodcourd yang beralamat di Jl. Imam Bonjol-Komplek Nagoya Newtown, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, yang sudah mulai ramai didatangi pengunjung.

Belakang ini, di tempat yang berada di pusat Kota Nagoya, Kota Batam itu, terlihat parkiran dipadati kendaraan roda dua dan roda empat milik pengunjung yang sedang menikmati berbagai jenis menu makanan maupun minuman bersama keluarga, sendiri maupun dengan rekan bisnis atau sambil membahas pekerjaan.

Namun, para pedagang maupun pengunjung masih tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, tampaknya masyarakat mulai terbiasa dengan hal itu.

"Kami wajib menggunakan masker bang, sesuai arahan dari bos berdasarkan anjuran dari Pemerintah," ujar salah satu pekerja yang enggan menyebutkan namanya saat ditanya awak media ini, beberapa hari lalu.

Disisi lain, para pedagang makanan dan minuman yang berada di sekitar Simpang Kara, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam mengaku bahwa beberapa bulan belakangan ini, dagangan mereka sudah mulai meningkat.

"Alhamdulillah, tiga bulan terakhir ini jualan kita sudah mulai normal bang, mudah-mudahan terus meningkat dan semoga pandemi Covid-19 tidak naik lagi, agar ekonomi keluarga bisa berangsur pulih," ucap Adno salah satu pedagang makanan dan aneka jus, Rabu (22/6/22) malam.

Ditempat yang sama, salah satu penjual bandrek juga mengungkapkan hal serupa, "Lumayanlah bang, beberapa bulan terakhir ini sudah mulai banyak pengunjung, jadi penghasilan kita juga ada sedikit peningkatan lah dari sebelumnya," ucap Sitorus ketika diminta keterangan oleh awak media ini sembari membayar bandrek yang sebelumnya di pesan.

Salah satu pengunjung yang saat itu sedang bersantai usai menikmati makan malam di tempat tersebut mengaku bersyukur bahwa sudah mulai banyak yang buka tempat tempat makan di Kota Batam.

"Saya sih senang bang dengan kondisi Batam sekarang ini, sudah tidak kesulitan lagi kita untuk mencari tempat makan atau minum, karena kalau seperti kita ini, yang sehari-hari bekerja di lapangan selalu makan di luar, mudah-mudahan selamanya kita bisa hidup normal lagi, jangan lagi ada wabah penyakit yang membuat kita kesulitan dalam melakukan aktivitas," kata pria paruh baya yang enggan menyebutkan namanya itu.

Berdasarkan pantauan awak media ini, apabila kondisi tersebut bisa tetap bertahan bahkan semakin meningkat, dapat diprediksi bahwa perekonomian masyarakat akan kembali pulih dan kehidupan warga Kota Batam juga akan berangsur normal seperti biasa. (Roy)

Editor : Js