Header Ads Widget

Letkol Inf Tody Imansyah Poles Wajah Makodim 1802/Sorong

Foto : Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1802/Sorong. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Markas Komando (Mako) Kodim 1802/Sorong yang letaknya di tengah tengah Kota Sorong yang tak luput dari pandangan orang harus indah di pandang mata.

Inilah yang melatarbelakangi pemikiran Letkol Inf Tody Imansyah sejak dirinya dipercayakan sebagai Komandan Kodim (Dandim) di Sorong, karena menurutnya markas komando itu adalah merupakan marwah satuan.

Selain pembangunan mako sebagai marwah satuan juga merupakan bagian pembinaan bagi para prajurit TNI.

"Maaf kita ngobrol di ruang tamu ini, karena ruang kerja saya lagi direhab, sementara ini ruang kerja saya di ruang aula yang sudah selesai diperbaiki," ujar Tody saat berbincang-bincang dengan awak media ini, Selasa (12/7/22).

Alasan lain untuk mengubah tatanan Mako tersebut adalah, mengingat bahwa satu tempat kerja yang baik merupakan ketenangan bekerja di jajaran Kodim 1802/Sorong.

"Karenanya, tahap demi tahap wajah kantor Kodim ini dipoles terus untuk kepentingan anggota dan masyarakat dalam menjalankan tugas pokok TNI serta membantu program Pemerintah Daerah," pungkasnya.

Tempat yang sudah dikerjakan yakni memoles aula serbaguna Kodim dengan lukisan patung papua serta gambar gambar nuansa papua atau kearifan lokal tanah papua, sementara ruangan yang sudah selesai diperbaiki yaitu ruang data.

"Ruang data sudah selesai kita perbaiki yang fungsinya nanti sebagai ruang rapat, atau dinamai ruang data digitalisasi, ruang media center tempat para wartawan untuk mendapatkan informasi yang akan dituangkan didalam berita melalui medianya masing-masing," jelas Dandim 1802/Sorong.

Selain ruang media center, juga ruang data dipergunakan sebagai posko krisis center apabila terjadi bencana alam, atau dapat dinamai sebagai posko pengendalian.

"Saat ini rehabilitasi ruang kerja saya sudah hampir rampung dan rehab ruang kerja saya ini juga sangat perlu diperbaiki sebaik baiknya karena selain ruang kerja saya, juga sebagai ruang transit tamu tamu VIP, sebelum acara dimulai tamu tamu transit dulu di ruangan saya," ungkap Tody yang baru menjabat sebagai Dandim menggantikan Dandim lama yaitu Letkol Inf Bidiman. (Jos)

Editor : Js