Header Ads Widget

Putri Terbaik Papua Hadirkan Klinik Bahari Untuk Masyarakat

Foto : dr. Elvina Wabiser pendiri Klinik Bahari. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Terbatasnya jumlah Klinik atau fasilitas kesehatan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyebabkan pelayanan kesehatan kepada warga jadi kurang maksimal.

Sejauh ini, banyak warga hanya memanfaatkan fasilitas kesehatan di Puskesmas Kelurahan maupun Puskesmas Kecamatan di wilayah Sorong.

Melihat fenomena ini, sehingga timbul ide dari salah satu yang melatarbelakangi putri terbaik Papua, yakni dr. Elvina Wabiser untuk membuka sebuah usaha Klinik di Kota Sorong dengan dinamai Klinik Bahari.

Dalam bincang-bincangnya dengan wartawan media ini, Jumat (15/7/22) mengatakan, potensi membuka usaha kesehatan dengan mendirikam klinik tersebut sesuai dasar ilmu yang dimiliki yakni ilmu kesehatan dan sudah menyandang gelar dokter.

"Saya seorang putri Papua ingin maju sama dengan saudara saudara non Papua yang usaha dibidang kesehatan mereka sukses, ada yang memiliki usaha klinik, apotek dan yang lain, kenapa kita orang Papua tidak bisa?," ujar Elvina sembari bertanya.

Elvina menjelaskan, Klinik Bahari berkedudukan di Jl. Tanjung Dofior kilometer 8 Ruko nomor 4, tepatnya disamping unamin yang operasinya sudah berjalan sejak sebulan lalu dengan menyediahkan pelayanan, konsultasi kesehatan, pengobatan umum, sunat modern (tanpa jarum suntik), medical check up antara lain pemeriksaan umum bagi putra putri masuk tes TNI/ Polri, control kesehatan rutin perusahaan, periksa kesehatan sebelum masuk universitas dan melamar pekerjaan, pelayanan suntik KB, pengobatan suntik seperti suntik vitamin, suntik varises dan suntik keloid, kemudian perawatan luka ringan dan bedah minor (jahit luka) luka ringan dan aedang, home care atau pelayanan rumah seperti tindakan infuse, tindakan perawatan luka dan pelayanan laboratorium (cek darah dan swab antigen).

"Di Klinik Bahari ini ada dua tenaga dokter, masing masing dr. Elvina Wabiser dan dr. Fitra, dibantu petugas medis, masing-masing mantri Sinyo, mantri Vijay dan bidan Desny, 1 analis laboratorium yaitu analis Marisa," jelas dr. Elvina Wabiser, yang memiliki motto, "Kesembuhan dan Kepuasan Anda adalah Kebahagiaan Kami" itu.

Lebih lanjut dikatakan dr. Elvina Wabiser yang juga putri dari mantan Danlanal Sorong dan Danlantamal V Maluku Papua Laksma TNI (purn) Dick Henk Wabiser itu, bahwa Klinik Bahari beroperasi pada hari Senin dan Sabtu pukul 12.00 s/d pukul 20.00 WIT.

"Kami memang belum ada apotek, tetapi kami telah menjalin hubungan kerja dengan apotek Cindyta Farma, sehingga penyediaan obat sesuai peruntukannya selalu siap sedia," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Klinik Bahari milim dr. Elvina Wabiser itu, ia memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi masyarakat dengan nomor 085221654555, "Maklum, kita baru buka perlu promosi," ujarnya sembari senyum.

Di akhir bincang bincangnya, sebelum menjadi dokter, berbagai prestasi yang dimilikinya antara lain jadi Putri Indonesia Papua Barat Tahun 2012-2013, Putri persahabatan, Putri inteletensik, kemudian Putri pariwisata Indonesia Papua Tahun 2011, Atlet Rugby Indonesia Tahun 2008-2010 selama dua kali ke Singapura.

Dibeberkannya prestasi yang ia raih agar menjadi sebuah motivasi bagi putra putri Papua untuk berprestasi, "Sudah saatnya berinovasi, rajin belajar bagi yang masih sekolah, dan yang sudah selesai sekolah, mari berinovasi ciptakan lapangan kerja," tutup Elvina (Jos)

Editor : Js