Header Ads Widget

Sejumlah Personil Jajaran Polresta Barelang Terima Berbagai Penghargaan dari Kapolres, Ini Daftarnya

Foto : Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat memberikan piagam penghargaan kepada Kapolsek peraih Polsek terbaik dan memberikan Bendera Hitam kepada Kapolsek penerima Polsek Pembinaan. (dok/hum)

Batam, JejakSiber.com - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memberikan berbagai penghargaan kepada sejumlah personil jajaran yang berprestasi dan penghargaan kepada Polsek terbaik Periode Juli 2022.

Pemberian penghargaan tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang dan berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (8/8/22).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan Bendera Hitam atau Ban Merah kepada Polsek Pembinaan Polsek jajaran Polresta Barelang periode bulan Juli 2022.

Adapun piagam penghargaan yang diberikan kepada personil berprestasi yakni peraih Juara I pada pertandingan sepak bola Kapolda Kepri Cup, kesebelasan Polresta Barelang Fc dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, diberikan kepada AKP Yusriadi Yusuf diwakili oleh Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan di TKP Perumahan Dotamana, Kecamatan Batam Kota beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono juga mendapat penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan di TKP Indomaret Baloi Pesero, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam dan berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di TKP Komplek Ruko Marina Center, Blok A No.1, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Kapolresta Bareang juga memberikan penghargaan kepada Bripka Goentoer selaku Banit Satpolairud Polresta Barelang atas Juara I Beregu dan Iptu Parno peraih Juara III Beregu Kejuaraan Tenis Meja Kapolda Kepri Cup dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022.

Sementara itu, Polsek terbaik menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning diberikan kepada Kapolsek Bulang, Ipda Nurdeni Rian.

Sedangkan Polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam dan Kapolseknya menggunakan Ban Lengan warna Merah atau sebagai Polsek Pembinaan yang di berikan kepada Polsek Belakang Padang.

Kemudian, kegiatan yang menjadi penilaian yakni kegiatan Patroli dengan bobot nilai x 10%, kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) bobot nilai x 10%, kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) bobot nilai x 10%, kegiatan Viralisasi Humas dengan bobot nilai x 10%, penyelesaian perkara bobot nilai x 20%.

Selanjutnya pencapaian pelaksanaan Vaksinasi mempunyai bobot yang paling tinggi dengan nilai x 30 %, kegiatan KRYD bobot nilai x 5%, kegiatan Operasi Yustisi bobot nilai x 5%, kemudian jika ada pengaduan masyarakat dalam bentuk komplain pelayanan masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi nilai (-2 ) per dumas.

Kapolresta Barelang menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat penilaian yang diketuai oleh Kabag SDM Polresta Barelang, Kompol Amir Hamzah sesuai perolehan nilai Polsek masing-masing yang terdiri dari rangking pertama adalah Polsek Bulang dengan nilai akhir 79,88, rangking kedua Polsek Lubuk Baja dengan nilai 77,23, dan rangking ketiga diberikan kepada Polsek Batu AJi dengan nilai 70,37.

Sedangkan peringkat ke-4 Polsek Sei Beduk dengan nilai 70,11, peringkat Kke-5 Polsek Batam Kota dengan nilai 67,56, peringkat ke-6 Polsek Nongsa dengan nilai 67,02, peringkat ke-7 Polsek Sagulung dengan nilai 66,69, peringkat ke-8 Polsek Bengkong dengan nilai 65,80, peringkat ke-9 Polsek Galang dengan nilai 61,08, peringkat ke-10 Polsek Batu Ampar dengan nilai 59,90, peringkat ke-11 Polsek Sekupang dengan nilai 56,10, peringkat ke-12 Polsek Belakang Padang dengan nilai 51,53.

"Pagi ini kita melaksanakan apel pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi dan penilaian Polsek jajaran yang menjadi Polsek terbaik dan Polsek pembinaan, saya ucapkan selamat kepada Polsek Bulang yang pada periode Juli 2022 sudah meraih yang terbaik," ujar Nugroho.

Nugroho juga berpesan agar menjadikan hasil penilaian itu menjadi motivasi, yang baik agar dipertahankan, yang pembinaan segera ditingkatkan hasil kinerjanya, "Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja rekan-rekan selama ini yang sudah baik dan tetap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

"Jadikanlah Polresta Barelang ini rumah kita bersama, tolong kita jaga, jangan sampai rumah kita ini kotor, kusam akibat ulah dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Saya harapkan kepada Polsek jajaran untuk ditingkatkan lagi apa yang kurang dan dilaksanakan secara maksimal," tegas Kapolresta Barelang.

Kepada Polsek pembinaan Kapolres menekankan agar segera melakukan evaluasi kinerjanya, "Bulan depan jangan sampai mendapat bendera hitam lagi," ucap Nugroho.

Sedangkan untuk Polsek Bulang, Nugroho menuturkan apabila berturut turut mendapat Polsek Terbaik sebanyak 3 kali, maka Kapolresta Barelang akan mendapat bonus khusus.

"Teruslah berbuat baik dalam pelayanan masyarakat sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat," tutup Kapolresta Barelang mengahiri. (Js)

Editor : Red