Header Ads Widget

Seru, Satgas Yonif RK 136/TS Ajak Anak SD Ikuti Lomba Acara HUT RI Ke-77

Foto : Keseruan anak anak bersama Satgas Yonif RK 136/TS mengikuti lomba dalam rangka peringatan HUT RI ke-77. (dok/pen)

Maybrat, JejakSiber.com - Nuansa 17 Agustus dalam perayaan HUT Republik Indonesia selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba yang seru dan menyenangkan sekaligus mengundang keceriaan anak-anak dalam mengikuti lomba 17an di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kali ini, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Pos Kotis Kumurkek disela waktu kegiatan menyelenggarakan berbagai macam lomba anak dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, seperti lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, ambil koin dalam jeruk dan tari balon, diikuti oleh seluruh anak anak Distrik Aifat.

Pelaksanaan lomba tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanton beserta personel Pos Kotis Kumurkek, yang dilaksanakan oleh Pos Kotis Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Sabtu (20/8/22).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Andi menyampaikan, "Tujuan kegiatan lomba ini untuk memberikan kesan mendalam dan untuk menciptakan hubungan emosional yang lebih erat dengan masyarakat terutama dengan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang ada di wilayah binaan," kata Andi.

Disela-sela kegiatan, Renata Saa, salah seorang anak yang mengikuti perlombaan merasa sangat senang dengan diadakannya perlombaan tersebut.

"Lomba ini adalah pertama kalinya diadakan disini, sebelumnya tidak ada lomba seperti ini, saya harap semoga perlombaan ini diadakan terus setiap tahun di Distrik Aifat," pungkasnya. (Rls)

Editor : Js