Header Ads Widget

HUT TNI Ke-77, 4 Kapolsek Sambangi Makoramil 01/BT

Foto : Danramil 01/BT bersama 4 Kapolsek dan Ketua FKPPI Rayon Lubuk Baja di Makoramil 01/BT. (dok/Js)

Batam, JejakSiber.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya, 4 Kapolsek jajaran Polresta Barelang yang masuk dalam wilayah teritorial Komando Rayon Militer 01/Batam Timur, Komando Distrik Militer 0316/Batam menyambangi Markas Koramil 01/BT, Rabu (5/10/22).

Ke empat Kapolsek yang menyambangi Makoramil 01/BT tersebut yaitu Kapolsek Lubuk Baja, Kapolsek Bengkong, Kapolsek Batu Ampar, dan Kapolsek Sei Beduk beserta jajaran personil dari masing-masing Polsek.

Kedatangan rombongan dari keempat Polsek tersebut disambut langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 01/BT, Kapten Inf. Samjos Sirait beserta seluruh personel Koramil 01/BT.

Foto : Kue Ulang Tahun dari 4 Polsek kepada Koramil 01/BT. (dok/Js)

Saat diwawancarai awak media ini di Makoramil 01/BT, Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, S.I.K., M.M. menjelaskan bahwa kehadiran ke empat pimpinan Polsek tersebut untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun serta melaksanakan acara tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun.

"Kita memang dapat perintah untuk mendatangi Makoramil masing-masing, kebetulan Koramil 01/BT itu ada membawahi 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Sei Beduk, Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Batu Ampar, jadi kami yang di bawah Koramil 01 ini bersama-sama mendatangi Koramil 01/BT, dan ini memang agenda setiap tahun yang kita lakukan," jelas Budi Hartono.

Budi Hartono juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan sinergitas yang berbahagia dalam merayakan Dirgahayu TNI ke-77 tahun ini.

"Selama ini koordinasi kita antara Polsek dengan Koramil sudah bagus, setiap kali ada permasalahan di kalangan masyarakat wilayah Lubuk Baja sendiri, kita selalu hadir bersama-sama melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang memang kita tugaskan di tingkat Kelurahan, dan apabila memang harus diperlukan kita Kapolsek bersama Danramil selalu hadir," tutur Kapolsek Lubuk Baja.

Kapolsek Lubuk Baja juga berharap agar kedepannya tetap solid dalam menjaga sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat, "Semoga kita tetap kompak dan solid untuk menjaga keamanan dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat Kota Batam secara khusus di Lubuk Baja, kita juga selalu menjaga hubungan silaturahmi antara TNI-Polri," tutup Kompol Budi Hartono.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 01/BT mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polri dari 4 Polsek yang telah menyempatkan diri untuk memberikan kejutan di Hari Ulang Tahun TNI ke-77 tersebut.

"Kami sangat bersyukur pada hari ulang tahun TNI yang ke-77 ini, yang mana rekan-rekan kami datang dari Polsek Lubuk Baja, Polsek Batu Ampar, Polsek Sei Beduk dan Polsek Bengkong ke Koramil ini sebagai wujud sinergitas menjenguk kami, dan kami yang mewakili TNI yang ada di Koramil 01/BT ini menyambut baik kehadiran rekan-rekan sekalian dari Kepolisian," ujar Danramil 01/BT.

Kapten Samjos Sirait juga berkomitmen akan terus menjaga hubungan sinergitas TNI-Polri dalam memberikan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Kami yang ada di 4 Kecamatan ini selama ini sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, ketentraman dan ketertiban di wilayah Kota Batam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam hal ini kita sangat bersyukur dengan kehadiran rekan-rekan dari 4 Polsek jajaran Polresta Barelang," tutup Kapten Samjos Sirait kepada media ini di Makoramil 01/BT.

Foto : Danramil 01/BT, Kapolsek Lubuk Baja bersama jajaran pengurus FKPPI Rayon Lubuk Baja. (dok/Js)

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) 3103.04 Rayon Lubuk Baja, Agus Four Pebru, S.Kom. beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota FKPPI Rayon Lubuk Baja. (Js)

Editor : Red