Header Ads Widget

Pj Walikota Sorong : 'Diharapkan Gereja Berada di Garis Terdepan Membawa Kesejukan Bagi Masyarakat'

Foto : Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Pejabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga, A.PI., M.M. mengatakan, GKI Sorong sebagai denominasi gereja, diharapkan dapat berada di garis depan bersama pemerintah daerah Kota Sorong untuk membawa kesejukan bagi warga masyarakat yang hidup di Tanah Papua.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Harian (Plth) Sekda Kota Sorong, Karel Gifelem, S.IP., M.M., Minggu (9/10/22) saat acara serahterima jabatan Ketua Klasis GKI Sorong dari pejabat lama Pdt. Isak Samuel Kwatolo, S.Teol. kepada pejabat baru Pdt. Jeane Fonataba Haurissa, S.Th., M.Si. di Gereja Immanuel Boswezen Kampung Baru Sotong.

Dalam sambutannya tersebut, Pj Walikota Sorong itu juga mengatakan bahwa pergantian pimpinan atau jabatan pada suatu organisasi merupakan hal yang lumrah, dalam rangka pembinaan karier.

"Hal ini akan selalu dilaksanakan seiring dengan kebutuhan suatu instansi termasuk di tubuh gereja, sekaligus untuk menciptakan suasana baru dan etos kerja serta sistem pembinaan karier dan prestasi kerja," kata George Yarangga.

Oleh sebab itu, kata George Yarangga, mutasi hendaknya dipandang dalam konteks yang luas.

"Pemerintah Kota Sorong berharap, Klasis GKI Sorong sebagai denominasi gereja juga dapat berada digaris depan untuk membawa kesejukan bagi warga masyarakat yang hidup di Tanah Papua," pungkasnya.

Selain Gereja dapat membawa kesejukan, juga Pj Walikota itu berharap kepada anggota jemaat GKI Sorong mengangkat doa untuk keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat bangsa, "Tanpa terkecuali yang mendiami tanah Papua, khususnya di Kota Sorong yang tercinta," ucap Pj Walikota Sorong.

Dijelaskan George Yarangga, tantangan kehidupan saat ini akan semakin berat dan sulit karena adanya dampak negatif globalisasi, kemujuan ilmu dan teknologi serta perubahan sikap dan gaya hidup masyarakat secara umum.

"Oleh karenanya, pemerintah Kota Sorong sangat mengharapkan terbinanya hubungan kemitraan yang sinergis dengan seluruh lembaga keagamaan, sehingga dapat lebih berperan dan fungsinya mensejahterakan kehidupan masyarakat sebagai wujud ibadah kepada Yesus," tutup George Yarangga.

Acara serah terima jabatan Ketua Klasis GKI Sorong masa periode 2022-2027 yang didahului ibadah minggu pada 09 Oktober 2022 di Jemaat Immanuel Boswezen Sorong itu diisi dengan lagu lagu pujian Solo maupun vocal group PKB Klasis GKI Syaloom Klademak. (Jos)

Editor : Js