Header Ads Widget

Sah, Nimrod Siahaan Dilantik Jadi Ketua Pemuda Katolik Komcab Batam

Foto : Resmi dilantik sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Batam, Nimrod Siahaan, D.Ak. mengibarkan Bendera Petaka Pemuda Katolik sembari meneriakkan yel yel Pemuda Katolik "Pro Eclesia Et Patria" yang diikuti oleh seluruh peserta. (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Vandarones Purba, S.T., M.H. resmi melantik jajaran pengurus Pemuda Katolik Komisariat (Komcab) Kota Batam yang diketuai oleh Nimrod Siahaan, S.Ak., Sekretaris Roy Fransisco Putra Manik, S.H., Bendahara Martinus Kusdiantoro.

Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam itu berlangsung di Best Western Premier Hotel Panbil, Muka Kuning, Kota Batam, Sabtu (29/10/22) kemarin dengan mengangkat thema "Akselerasi Gerakan Kader, Menuju Pemuda Katolik Komcab Batam yang Berintegritas, Bermoralitas dan Mandiri"

Acara tersebut diawali dengan tarian sekapur sirih yang dibawakan oleh tim sanggar Duta Santarina dan diiringi musik hadroh oleh crew Ruwaihul Jannah Bukit Barelang Batam, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Penasehat awam Pemuda Katolik Komcab Batam, Naro Situmorang, S.M. mengucapkan selamat serta menyampaikan pesan moral kepada jajaran pengurus yang telah resmi dilantik.

"Proficiat atas Pelantikan Ketua, Nimrod Siahaan dan Jajaran Pengurus  Komcab Batam periode 2022-2025, semoga dapat melanjutkan hal-hal baik pada periode sebelumnya, dan tetap memperhatikan Anggota, karena kedaulatan organisasi ada di Anggota organisasi ini," ujar Naro Situmorang.

Usai resmi dilantik, kepada media ini, Nimrod Siahaan mengatakan bahwa kedepannya pihaknya berkomitmen akan terus berupaya semaksimal mungkin menjalankan visi dan misi organisasi melalui program-program kerja yang nantinya akan dirancang bersama dengan jajarannya.

"Dalam waktu dekat ini, langkah pertama kita akan menggelar rapat internal untuk pembahasan program kerja jangka pendek dan jangka panjang, tentunya kita akan menjalin hubungan sinergitas kepada pihak Pemerintah dan TNI-Polri serta stakeholder yang ada di Kota Batam," kata Nimrod.

Nimrod juga berharap agar seluruh jajaran Pemuda Katolik yang telah terbentuk dan resmi dilantik di 10 (sepuluh) Kecamatan yang ada di Kota Batam dapat berjalan dengan baik serta berkarya di tengah-tengah masyarakat.

"Saya harap rekan-rekan Pemuda Katolik di tingkat Kecamatan juga dapat mewartakan kebenaran di lingkungan masyarakat sesuai daerah masing-masing lewat kegiatan-kegiatan positif," pungkasnya sembari meneriakkan yel yel Pemuda Katolik "Pro Eclesia Et Patria" yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Foto : Ketua Pemuda Katolik Komcab Batam, Nimrod Siahaan, S.Ak. melantik Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang (Komac) 10 Kecamatan yang ada di Kota Batam. (dok/ist/Js)

Disela-sela kegiatan pelantikan, Roy Fransisco Putra Manik, S.H., selaku Ketua Panitia Pelantikan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

"Pertama sekali kami sangat berterimakasih kepada Bapak John Kennedy Aritonang selaku Dewan Pembina kita yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pemuda Katolik Komcab Batam, baik dari segi waktu, pikiran, materi maupun tempat, sehingga acara kita dapat berlangsung dengan baik," ujar Roy Manik saat diwawancarai awak media ini.

Acara Pelantikan tersebut turut dihadiri Walikota Batam diwakili oleh Asisten I Pemko Batam, Yusfa Hendri, Kapolresta Barelang diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Barelang, AKP M. Hutagaol, Anggota DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja, Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Dr. Vandarones Purba, S.T., M.H. beserta jajarannya, serta perwakilan dari beberapa Organisasi yang ada di Kota Batam.

Turut hadir juga, Sekretaris Vikep Kevikepan Utara Keuskupan Pangkal Pinang, Romo Wilfridus Patrisius Nong Yodi, Pastor moderator Pemuda Katolik Batam, Romo Pilifus Junianto, SS.CC., M.M., Penasehat Pemuda Katolik Komda Kepri, Herman Simbolon, S.H., Dewan Pembina Pemuda Katolik Komcab Batam, Johannes Kennedy Aritonang, dan Penasehat Pemuda Katolik Komcab Batam, Naro Situmorang, S.M. (Js)

Editor : Red