Header Ads Widget

Bahas Ini, Pj. Gubernur Papua Barat Daya Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan TNI-Polri

Foto : Bahas Ini, Pj. Gubernur Papua Barat Daya Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan TNI-Polri. (dok/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Muhammad Musaad, M.Si. membangun sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta institusi TNI-Polri melalui silaturahmi.

Acara silaturahmi yang digelar oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya itu bertempat di Vega Hotel, Jl. Frans Kaisepo, Kota Sorong, Senin (2/1/23) kemarin.

Kepada media ini, Muhammad Musaad mengatakan bahwa silaturahmi melalui ramah tama tersebut adalah merupakan salah satu bentuk komunikasi di antara jajaran Forkopimda Papua Barat Daya, setelah dirinya dilantik menjadi Pj. Gubernur Papua Barat Daya tertanggal 9 Desember 2022 lalu, dan baru tiba di Sorong pada 19 Desember 2022.

Pj. Gubernur Papua Barat Dayaitu menyampaikan, ada beberapa agenda yang menjadi prioritas pembangunan di Sorong Raya, dimana keberhasilan rencana pembangunan tersebut tidak terlepas dari dukungan khusus TNI-POLRI dan elemen masyarakat.

"Pembangunan Papua Barat Daya perlu dilakukan dengan strategi dan pendekatan yang berbeda. Diperlukan persatuan dan kesatuan untuk  bersatu, menjalin kekompakan antara Pemda, TNI-Polri dan masyarakat," kata Muhammad Musaad.

Sementara itu, Pangkoarmada III, Laksda TNI Irvansyah menyampaikan dukungan dalam membangun Papua Barat Daya, "Kita siap mewujudkan keamanan di darat maupun di laut untuk menunjang dan mendukung program pembangunan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat," pungkas Irvansyah.

Hal senada juga disampaikan oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, dengan menyatakan dukungan penuh di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, "Bersama-sama dengan Polri dalam membangun Papua Barat Daya," tegas Gabriel Lema.

Pada kesempatan itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga juga menegaskan, "Perlu kekompakan dan solidaritas diantara Forkopimda dan seluruh jajarannya, maka mimpi besar dalam mewujudkan Papua Barat Daya yang berubah, maju dan sejahtera, dapat segera terwujud," ujar Daniel Tahi Monang Silitonga. (Jos)

Editor : Js