Header Ads Widget

Pangdam XVIII/Kasuari : 'Alutsista yang Utama adalah Kemanunggalan TNI dan Masyarakat'

Foto : Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema. (dok/ist/net)

Sorong, JejakSiber.com - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan bahwa alutsista yang paling utama adalah kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam berpangkat jenderal bintang dua TNI itu saat di wawancarai media ini usai memimpin acara serah terima jabatan Danrem 181/PVT, Selasa (24/1/23) di Makorem Sorong.

Dijelaskan Pangdam, sejatinya menyangkut peruntukkan Alutsista diikuti perkembangan tugas itu sendiri.

"Alutsista secara fisik sangat dibutuhkan TNI-AD, disesuaikan perkembangan tugas itu sendiri, akan tetapi sejatinya alutsista yang paling utama adalah kemanunggalan TNI bersama masyarakat," pungkas Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema.

Mantan Danrem 033/WP itu meyakini kalau kemanunggalan TNI bersama masyarakat, menjalin persatuan dan kesatuan, kebersamaan kekeluargaan serta gotong royong, hal ini yang disukai masyarakat.

Diharapkan pimpinan satuan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, baik itu Danrem, Dandim, para Babinsa serta para anggota TNI lainnya, "Terus menjalin hubungan yang  baik kepada masyarakat agar tercapai alutsista yang paling utama," tutup Gabriel Lema. (Jos)

Editor : Js