Header Ads Widget

James Baransano : "Bapa Jongky Fonataba Dukung Penuh Pertandingan Volly Jemaat Syaloom Klademak"

Foto : James Baransano, Ketua Panitia Pelaksana HUT PKB Syaloom Klademak. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-38 Persekutuan Kaum Bapa (PKB) Syaloom Klademak yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2023, mantan Ketua PKB Syaloom Klademak Jongky R. Fonataba, S.E., M.M. mendukung sepenuhnya kegiatan pertandingan bola volly yang digelar panitia pelaksana HUT PKB Syaloom Klademak, James Baransano.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh James Baransano ketika berbincang dengan media ini, Selasa (25/4/23) di tengah-tengah berlangsungnya pertandingan yang diselenggarakan di lapangan bola volly Kantor Navigasi Sorong.

"Luar biasa dukungan bapa Jongky Fonataba untuk mendukung kegiatan pertandingan bola volly ini. Hanya melalui WA saya sampaikan, beliau (Jongky Fonataba_red) merespon dan mendukung panitia sepenuhnya," kata James Baransano.

Ditanya dukungan seperti apa yang diberikan, kata James Baransano, dukungan yang diberikan adalah menyediakan hadiah, mulai hadiah juara 1, 2, 3, dan hadiah harapan 1.

Menyongsong perayaan HUT PKB Syaloom Klademak ke-38 tahun, ditanya apa yang melatarbelakangi pemikiran James Baransano selaku ketua panitia pelaksana, menurutnya hanya mempererat hubungan sesama anggota PKB dari rayon 1, 2, 3, 4, dan 5. "Yang selama ini kita bertemu di ibadah rutin PKB, maka momen ini kita manfaatkan untuk lebih mempererat persahabatan," pungkasnya.

"Pertandingan bola volly ini hanya moment kecil saja dikalangan anggota PKB yang merasa dirinya mampu pukul bola karena usia rata-rata sudah usia 50 tahun keatas. Jadi kita sambil bermain tertawa karena ada yang ambil bola tidak menyentuh tangannya, saling mengharapkan, jadi lucu dan habis itu tertawa sama-sama," ujar Baransano sembari tertawa.

Ditanya mengenai adanya satu rayon yang tidak bergabung di pertandingan bola volly, menurut James Baransano selaku ketua panitia, pada saat-saat pendaftaran, maka koordinator PKB dari rayon yang tidak ikut mengatakan, ada alasan-alasan bahwa anggota PKB sudah tua.

"Alasan yang disampaikan diterima oleh panitia, tetapi diharapkan kalau ada momen, semua rayon mengambil bagian, sebab bukan juaranya yang dikejar, tetapi kebersamaan, kekompakan yang dijalin terus," ujar James Baransano mengakhiri.

Pada hari H HUT PKB Syaloom Klademak Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya nanti, rencananya akan dirayakan dalam bentuk ibadah, sekaligus pelepasan Ketua Jemaat Syaloom Klademak, Pdt. Jeane Fonataba Haurissa, S.Th., M.Si. ke tempat tugas yang baru selaku Ketua Klasis GKI Sorong yang membawahi 47 Gereja di Klasis Sorong, Provinsi Papua Barat Daya dan pelepasan Ketua PKB yang lama, yakni Jongky R. Fonataba Haurissa yang merupakan Wakil Ketua DPRD Papua Barat itu. (Jos)

Editor : Js