Header Ads Widget

Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba Terima Penghargaan Sebagai Kapolsek Terbaik

Foto : Kapolsek Sekupang, Kompol Z.A.C Tamba saat menerima bendera kuning sebagai tanda penghargaan Kapolsek Terbaik. (dok/ist/hum)

Batam, JejakSiber.com - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian, kenaikan pangkat PNS Polri dan pemberian penghargaan Polsek kinerja terbaik periode Maret 2023 bertempat di Aula Anindhita lantai 2 Mapolresta Barelang, Senin (3/4/23) kemarin.

Personel Polresta Barelang yang melaksanakan kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 April 2023 diberikan kepada Sofyan yang sebelumnya berpangkat AKP menjadi Kompol.

Kemudian kenaikan pangkat PNS Polri TMT 1 April 2023 sebanyak 8 personel dari pangkat Pengatur ke Pengatur TK I sebanyak 2 orang, dari pangkat Pengda TK I ke Pengatur sebanyak 4 orang, dan dari pangkat Juru Muda TK I ke Juru sebanyak 2 orang.

Selanjutnya Kapolresta Barelang memberikan penghargaan dengan memakaikan ban lengan kuning kepada Kapolsek Sekupang, Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba sebagai Polsek kinerja terbaik periode Maret 2023 dengan mendapatkan nilai tertinggi yaitu 58.780,05 serta menerima bendera kuning.

Sedangkan Polsek dengan nilai terendah mendapat bendera warna hitam yang diberikan kepada Kapolsek Galang dengan nilai 27108,70.

Dalam amanatnya, Kapolresta Barelang mengucapkan selamat kepada Kapolsek yang menerima penghargaan serta kenaikan pangkat pengabdian dan kenaikan pangkat PNS Polri setingkat lebih tinggi.

"Ini sebagai contoh kepada rekan-rekan sekalian, yang dari bintara bisa sampai ke pangkat Kompol, ini luar biasa, Kompol Sofyan tidak ada cacat dalam pelaksanaan tugas dalam 36 tahun berdinas di Kepolisian," kata Nugroho.

Nugroho menekankan, selagi bertugas, torehkan tinta emas dan jangan bermasalah InsyaAllah pangkat dan jabatan akan mengikuti, "Saya yakin dan percaya, jika kita berikan yang terbaik kepada kesatuan dan keluarga kita, Tuhan pasti akan berikan kelancaran dalam hidup kita," pungkasnya.

Secara khusus, Nugroho juga mengucapkan selamat kepada Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, "Terimakasih untuk Kapolsek Sekupang atas kinerjanya yang maksimal, terus di pertahankan, semoga kedepan menjadi yang terbaik lagi," ujar Kapolresta Barelang.

Sementara itu, kepada Kapolsek yang menerima bendera hitam dengan peringkat terakhir yakni Polsek Galang, yang merupakan Kapolsek Baru, Kapolresta berharap semangatnya juga baru, setiap bulan pasti ada pergantian, hal ini menandakan bahwa semua Polsek mempunyai kemampuan dan potensi untuk menjadi yang terbaik.

"Saya harap kepada semua Polsek dapat meningkatkan kinerjanya secara maksimal, saya yakin jika dimaksimalkan, Kota Batam akan tetap kondusif. Jaga nama baik dan marwah kesatuan kita, marwah keluarga dan pribadi kita dengan tidak melakukan pelanggaran dan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup Kapolresta Barelang. (Js)

Editor : Red