Header Ads Widget

Semarakkan HUT PKB Syaloom Klademak, Jemaat Gelar Pertandingan Volly

Foto : Para Kaum Bapa Jemaat Syaloom Klademak yang mengikuti pertandingan bola volly. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Jalin kebersamaan diantara anggota Persekutuan Kaum Bapa (PKB) di lingkungan Gereja Syaloon Klademak, panitia pelaksana menggelar pertandingan bola volly dengan melibatkan anggota PKB dari rayon satu, dua, tiga, empat, dan lima.

Digelarnya pertandingan bola volly tersebut dalam rangka memperingati 38 tahun usia Persekutuan Kaum Bapa di lingkungan Gereja Syaloom Klademak.

Pertandingan bola volly dibuka langsung oleh Ketua Jemaat Syaloom Klademak, Pdt. Jeane Fonataba Haurissa, S.Th., M.Si., Senin (24/4/23) bertempat di lapangan bola volly Kantor Navigasi Sorong, dihadiri oleh wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, Jongky Fonataba, S.E., M.M.

Ketua Jemaat Syaloom Klademak dalam sambutannya mengaku bangga terhadap ketua PKB Syaloom Klademak, Patric Serlalowy yang telah menggelar pertandingan bola volly sesama anggota PKB dari rayon satu, dua, tiga, empat, dan lima, kendati ada satu rayon yang tidak ikut.

Ketidakikutan satu rayon untuk menyeramakan HUT PKB itu, kata Jeane Fonataba Haurissa yang juga ketua Klasis GKI Sorong itu, satu tindakan yang keliru sebab sudah kelihatan tidak ada kekompakan, tiidak ada rasa kebersamaan.

"Kita ini saling memerlukan dan saling membantu," ujar Jeane Fonataba.

Tetapi pada akhir sambutannya, Jeane Fonataba Haurissa mengatakan, ketidakikutan satu rayon tersebut jangan dijadikan menjadi beban moral, "Terus semangat bertanding demi kekompakan dan kebersamaan," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Ketua PKB ketika berbincang dengan media ini mengatakan, pertandinga bola volly ini dari anggota ke anggota PKB sebagai tanda bahwa PKB Syaloom Klademak akan memasuki usianya yang ke-38.

"Ini kebersamaan saja, dan pertandingan ini tidak seperti pertandingan volly nasional dengan aturan-aturannya, ini hanya pertandingan bagaimana supaya kita tertawa, penonton tertawa sehingga rasa keberdamaan itu terjalin," kata Patric Serlalowy.

Hal serupa juga disampaikan beberapa anggota PKB mengatakan bahwa mereka merasa terhibur dengan adanya pertandingan bola volly yang memang pemainnya bukan latar belakang atlit volly. (Jos)

Editor : Js