Header Ads Widget

Strategi Meningkatkan Penjualan Sales di Era AI

Foto : Para sales saat mengikuti acara talkshow eksklusif “AIVolution” yang digelar di IDEAHUB, Voza Tower, Surabaya (5/9/23). (dok/ist)

Surabaya, JejakSiber.com — Untuk meningkatkan penjualan, RevComm Indonesia mengajak para pelaku bisnis dan profesional sales di Surabaya mengoptimalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Upaya tersebut diwujudkan dalam acara talkshow eksklusif “AIVolution” yang digelar di IDEAHUB, Voza Tower, Surabaya (5/9/23).

AI menjadi sebuah teknologi canggih yang masif digunakan saat ini. Melansir dari Katadata, berdasarkan hasil survei Populix, sebanyak 45% pekerja dan pelaku bisnis di Indonesia telah menggunakan aplikasi AI.

Kemampuan AI dalam menghasilkan berbagai automasi dapat mendukung banyak fungsi bisnis, termasuk untuk fungsi sales.

Pada acara tersebut, RevComm turut menghadirkan ChoY Yaqin, Sales Coach Profesional yang juga merupakan Sales Marketing Manager Yuasa Battery Jawa Timur.

Sebagai perwakilan dari Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI), Ia memaparkan materi tentang teknik consultative selling sebagai pendekatan yang efektif digunakan oleh sales di era AI saat ini.

Melalui teknik tersebut, sales berperan sebagai konsultan yang dapat memberikan solusi untuk calon pelanggan, serta mengedepankan value dari produk atau layanan yang ditawarkan.

"Acara ini juga mengajak para audiens untuk mempraktikkan langsung teknik yang telah diajarkan dengan melakukan Sales Role Play," kata ChoY Yaqin.

Meski demikian, di era AI yang serba cepat dan otomatis saat ini, kemampuan para sales juga perlu didukung dengan teknologi yang mampu meningkatkan efektivitas dan produktivitas.

"Oleh karena itu, RevComm memperkenalkan MiiTel, sebuah teknologi berupa sistem telepon pintar berbasis AI pertama di Indonesia," pungkasnya.

Lebih lanjut dipaparkan ChoY Yaqin, MiiTel mampu mendukung aktivitas komunikasi sales dengan menyediakan fitur perekaman, transkripsi voice-to-text, hingga analisis suara secara otomatis.

"Tidak hanya untuk telepon, fitur-fitur tersebut juga mendukung aktivitas sales melalui video call dengan MiiTel Meetings. Melalui inovasi ini, RevComm berupaya mendukung para pelaku bisnis dan profesional sales di Surabaya agar memiliki komunikasi yang lebih efektif dan berkualitas dengan pelanggan," ujar ChoY Yaqin.

Melansir dari laman resmi Pemerintah Kota Surabaya, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya berhasil mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 7,17 persen pada November 2022. Angka tersebut mengungguli tingkat pertumbuhan ekonomi provinsi Jawa Timur dan nasional.

Potensi tersebut menjadi motivasi RevComm untuk turut berkontribusi dalam memajukan bisnis di Surabaya melalui AI sebagai teknologi terkini.

Acara AIVolution juga dihadiri oleh para pelaku bisnis dan profesional sales dari berbagai industri di Surabaya, mulai dari manufaktur, perhotelan, logistik, hingga FMCG. RevComm berkomitmen untuk terus menyebarkan solusi komunikasi bisnis yang lebih efektif dengan teknologi terdepan.

MiiTel kini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Coba demo gratis MiiTel sekarang di miitel.id

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50. (Red)

Editor : Js