Header Ads Widget

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus Disambut dengan Tradisi Pedang Pora

Foto : Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus diisambut dengan Tradisi Pedang Pora. (dok/hum)

Karimun, JejakSiber.com - Pergantian pucuk pimpinan di keluarga besar Polres Karimun disambut dengan tradisi pedang pora untuk menyambut kedatangan Kapolres Karimun yang baru, Rabu (25/10/23).

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus beserta istri Lya  Fadli Agus P disambut oleh Wakapolres Karimun, Kompol Heri Pramono, selanjutnya pengalungan bunga dilakukan oleh anak kecil kepada Kapolres dan istri.

Dari pantauan awak media ini di lapangan, Kapolres Karimun bersama istrinya berjalan di karpet merah di iringi dengan Sangkur yang diangkat oleh Perwira Polres Karimun disepanjang jalan.

Setibanya di pintu masuk Mapolres Karimun, AKBP Fadli Agus Puryadi, disambut oleh AKBP Ryky W Muharam yang merupakan Kapolres Karimun sebelumnya beserta istri sekaligus penyerahan pucuk pimpinan di Polres Karimun untuk dilanjutkan.

"Tradisi pedang pora merupakan tradisi yang selalu dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penyambutan kepada pimpinan yang datang, juga sebagai rangkaian acara dari pisah sambut pimpinan," kata Kasubsipenmas Polres Karimun, Ipda Zulfikar. (James)

Editor : Js